get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Ampuh Mengatasi Diare Dengan Memanfaatkan Jambu Kristal

Jum'at, 09 September 2022 | 17:34 WIB
header img
Ilustrasi Jambu biji (okezone.com)

BATU, iNews.id - Terkenal Mampu Atasi Diare, Berikut Ini Manfaat Jambu Kristal Lainnya Yang Tidak Kalah Mengejutkan

Jambu kristal adalah buah yang tidak hanya memiliki rasa yang manis dan renyah saat digigit. Akan tetapi juga memiliki manfaat yang  sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda.

 Buah yang dapat Anda temui dengan mudah di Indonesia bahkan di seluruh dunia ini secara ilmiah dikenal sebagai Psidium guajava. Buah ini merupakan buah tropis yang bergizi yang kaya akan nutrisi tinggi. 

Jambu kristal ini umumnya terdiri dari dua jenis, yaitu jambu kristal dengan biji dan isinya berwarna merah dan ada juga jambu kristal yang isi dan bijinya berwarna putih. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menikmati buah jambu kristal ini, baik dengan cara dibuat menjadi jus, dicampur dalam sop buah, dan bisa juga dimakan secara langsung.

Manfaat dari jambu kristal ini tentu tidak terlepas dari nilai gizi yang terdapat pada jambu kristal itu sendiri, di mana pada satu porsi 100 gram buah mengandung 68 kalori dan 8,92 gram gula. Tidak hanya itu saja, jambu kristal juga mengandung 22 gram magnesium per 100 gram buah, serta sejumlah besar fosfor dan kalium yakni sekitar 40 gram fosfor dan 417 gram kalium per 100 gram.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut