get app
inews
Aa Read Next : Pelanggaran Saat Pemilu Paling Banyak Terjadi di Kota Batu, Bagaimana Kronologinya??

Kapolri Listyo Sigit Tekankan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Banga Indonesia

Kamis, 08 September 2022 | 11:17 WIB
header img
Kapolri Listyo Sigit (istimewa)

Batu, iNews.idKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi acara Konsolidasi Kebangsaan Angkatan Muda Muhammadiyah bertema 'Mewujudkan Situasi Kebangsaan yang Damai, Tenang, dan Aman' di Malanhg, Jawa Timur.

Acara tersebut digelar pada hari Rabu, 7 September 2022 kemarin.

Dalam sambutannya, Kapolri Listyo Sigit menjelaskan masalah tiga kekuatan besar yang dipunyai oleh Negara Indonesia

Ketiga kekuatan besar ini diantaranya adalah kepemimpinan Indonesia di dunia, memanfaatkan kekayaan alam di Indonesia dan persatuan serta kesatuan rakyat Indonesia.

Sigit sampaikan, keutamaan jaga rasa persatuan dan kesatuan dari semua elemen bangsa Indonesia untuk selalu jaga kestabilan ketertiban dan keamanan serta tenang, damai dan aman. Seperti dengan topik kegiatan konsolidasi tersebut yang diadakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah.

"Jadi yang namanya persatuan, kesatuan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika itu tentu saja harus jadi napas di dalam hidup kita sehari-hari, tertanam dalam jiwa sanubari kita dan itu jangan tergantikan," ucap Sigit dalam sambutan acara tersebut.

Untuk selalu dalam koridor persatuan dan kesatuan, Sigit ajak bersama Muhammadiyah dan elemen yang lain dalam rangka lakukan moderasi beragama.

Dengan demikian, Indonesia akan jauh dari munculnya kelompok-kelompok intoleransi, radikalisme dan terorisme yang selalu mengintai.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut