get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Agar Kulit Putih Berseri Dengan Masker Secara Alami

7 Cara Menghilangan Jamur Kucing Dengan Bahan Alami dan Pemakainnya

Senin, 12 September 2022 | 07:28 WIB
header img
Ilustrasi Kucing. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kucing bisa dengan mudah dan cepat terjangkit penyakit jamur lewat udara, makanan, atau melalui kontak dengan kucing lain. Penyakit ini menimbulkan rasa gatal yang luar biasa di kulit, rambut atau kuku kucing sehingga bisa menimbulkan luka bila digaruk.

Bila tidak diobati dengan segera, jamur dapat menyebar ke semua tubuh kucing. Tidak hanya pada kucing, tapi jenis jamur Microsporum canis dapat tertular ke manusia.

Sebelum jamuran semakin parah, kamu dapat menggunakan beberapa bahan alami di rumah untuk menghilangkan jamur pada kucing dengan aman, lho!

Obat Jamur Kucing Alami dan Cara Pakainya

Sebagai alternatif, bahan alami dapat dengan efektif mengobati infeksi jamur pada kucing. Selain aman, beberapa bahan ini mudah didapat sehingga kamu bisa segera memberikan pertolongan pada si anabul yang terkena infeksi jamur.

1. Cuka Apel

Cuka apel terkenal sebagai bahan alami yang menyehatkan kulit bahkan juga untuk mengobati jamuran pada kucing. Cuka apel akan menetralisir pH kulit kucing sehingga pertumbuhan infeksi jamur mereda.

Kamu dapat mengoleskan 2-3 tetes cuka apel secara perlahan di area kulit yang terinfeksi selama beberapa kali setiap harinya.

2. Pepaya

Ekstrak buah pepaya dan daun pepaya sebagai salah satu bahan alami yang sanggup menghilangkan jamur pada kucing. Kedua bahan itu kaya akan kandungan vitamin C sehingga mampu untuk mengobati dan mencegah berbagai macam infeksi pada kulit.

Kamu dapat mengoleskan buah pepaya atau daun pepaya yang sudah dihaluskan ke kulit kucing yang terinfeksi jamur.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut