get app
inews
Aa Read Next : 5 Manfaat Singkong Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

8 Ide Usaha Kreatif Olahan Singkong Enak dan Mudah Dibuat

Senin, 12 September 2022 | 20:29 WIB
header img
Bisnis Olahan Ketela. (okezone.com)

4. Getuk Singkong

Umumnya di pasar tradisional getuk singkong ini akan dijual bersamaan dengan cenil. Meskipun bahannya sama dengan cenil, tetapi secara tekstur getuk lebih padat dan tidak kenyal.

Olahan getuk ini menggunakan kelapa supaya rasanya lebih gurih. Supaya perlu getuk anda menjadi lebih fresh anda dapat menambah berbagai warna dan rasa di getuk anda seperti coklat, pandan dan strawberry.

Ada beragam jenis jenis getuk singkong yaitu Getuk Singkong Goreng, Getuk Singkong Gula Merah, Getuk Lindri Singkong dan ada banyak jenis yang lain. Anda dapat memasarkan prodak getuk anda di beberapa minimarket.

5. Tapai Singkong

Tapai adalah jenis olahan dari singkong yang direbus lalu di fermentasi. Pembuatannya sangat mudah anda perlu menambah ragi untuk mempercepat fermentasinya.

Makanan olahan ini banyak digemari oleh warga Indonesia untuk dicampur ke berbagai makanan seperti es campur, gorengan, tambahan kue, dan untuk obat dalam yang dipercaya menyembuhkan beberapa jenis penyakit.

6. Sawut Singkong Keju

Berbeda dengan poin yang ke 2, sawut singkong ini melalui proses pemarutan baru di kukus dengan menambahkan gula dan garam seperlunya selama 30 menit.

Apabila sudah dirasa matang baru parutan singkong tadi di tambahkan topping seperti keju dan parutan kelapa sehingga selain ada rasa manis akan ada juga rasa gurihnya.

Untuk pemasarannya, anda dapat menggunakan mika supaya lebih rapih dan terlihat lebih menarik sehingga konsumen berminat untuk membelinya.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut