get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Perlu Anda Ketahui, 5 Manfaat Minum Air Hangat Untuk Tubuh

Selasa, 13 September 2022 | 13:39 WIB
header img
Manfaat Minum Air Hangat. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Air hangat ternyata mempunyai manfaat untuk tubuh saat kita mengonsumsinya dengan jumlah yang cukup dan dengan teratur, dan dalam kondisi yang dibenarkan. Lalu, apa manfaat dari meminum air hangat? Yuk, baca keterangan ini.

1. Mampu meringankan stres

Minum air hangat rupanya sanggup meringankan tingkat stres. Stres disebabkan oleh hormon depresi yang bernama kortisol. Saat kamu meminum air hangat, karena itu air hangat itu akan membantu menentramkan otakmu, karena air hangat mampu melancarkan aliran darah ke semua tubuhmu.

Ini juga bisa membuat tingkat stresmu berkurang. Bukan hanya saat meminum air hangat saja, bahkan juga mandi dengan air hangat juga dapat membuat pikiranmu menjadi tenang, dan membuat kamu mempunyai kondisi mental yang stabil.

2. Sanggup meringankan nyeri saat haid

Beberapa dari kaum perempuan yang mengeluhkan nyeri di saat haid. Ternyata, minum air hangat dalam jumlah yang cukup membantumu mengurangi kram perut yang umumnya terjadi saat haid. Kram perut terjadi karena otot perut dan rahim mengencang karena meningkatnya sirkulasi darah saat haid.

Meminum cairan dalam jumlah yang cukup mencegah tubuh menahan cairan dalam, sehingga saat kamu meminum air hangat, karena itu nyeri karena kembung yang menyertai haid bisa berkurang.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut