Logo Network
Network

Begini Cara Membersihkan Casing atau Softcase HP Sesuai Jenis Bahannya

Dean Ismail
.
Selasa, 13 September 2022 | 17:41 WIB
Begini Cara Membersihkan Casing atau Softcase HP Sesuai Jenis Bahannya
Cara Membersihkan Casing atau Softcase HP. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Pernahkah Anda memperhatikan casing atau softcase HP Anda? Umumnya, casing HP atau softcase cepat kotor atau menguning karena kerap dipegang atau diletakan di sembarang tempat.

Casing HP atau softcase yang kotor bukan hanya mengganggu desain HP, tetapi juga berisiko membuat perangkat cepat rusak. Betapa tidak, kotoran seperti debu atau partikel kecil yang menumpuk dapat masuk ke komponen perangkat.

Akhirnya, lambat laun, performa perangkat dapat terganggu jika kotoran tidak segera dibersihkan. Selain itu, casing HP atau softcase yang kotor simpan banyak kuman yang mudah memicu timbulnya penyakit karena perangkat sering digunakan.

Cara membersihkan casing atau softcase HP dapat dikatakan "gampang-gampang susah". Karena, pemilik perlu mengetahui lebih dulu bahan dari casing atau softcase yang terpasang di telpon selulernya. Di pasaran, biasanya casing HP atau softcase dibuat dari bahan plastik, silikon, atau kulit.

Lalu, bagaimanakah cara membersihkan casing atau softcase HP berdasar jenis bahannya? Berikut KompasTekno kumpulkan tips membersihkan casing HP atau softcase sesuai bahannya.

Casing atau softcase HP bahannya plastik

Untuk telpon seluler yang gunakan casing atau softcase berbahan plastik, seharusnya menggunakan pemutih untuk membersihkannya. Berikut cara membersihkannya.

  • Campurkan satu sendok pemutih pada segelas air kemudian rendam casing selama 5-10 menit.
  • Bila ada noda yang menempel gosok perlahan bagian noda itu menggunakan sikat dan jangan lupa menggunakan sarung tangan supaya kulit Anda lebih aman dan terhindar dari cairan keras pemutih.
  • Sesudah direndam menggunakan pemutih, bilas casing HP dengan air bersih hingga tidak tersisa cairan pemutih
  • Kemudian angin-anginkan selama 1,5 jam atau mengelapnya menggunakan tisu kering yang bersih.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.