get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Mencukur Kumis Dengan Tepat dan Cepat, Dijamin Rapi!

Begini Cara Membersihkan Casing atau Softcase HP Sesuai Jenis Bahannya

Selasa, 13 September 2022 | 17:41 WIB
header img
Cara Membersihkan Casing atau Softcase HP. (okezone.com)

Casing atau softcase HP berbahan Karet atau Silikon

Casing atau softcase berbahan karet atau silikon mempunyai tekstur yang cukup lembut daripada casing plastik. Karena tersebut, disarankan untuk menggunakan sabun cuci piring yang halus untuk membersihkannya.

Jika ada noda yang membandel, Anda bisa menambahkan soda kue. Berikut cara membersihkannya:

  • Mulai dengan tambahkan sabun cuci piring dengan air hangat selanjutnya aduk rata. Kemudian gunakan spons halus dan celupkan pada campuran sabun dan air.
  • Gosok perlahan, bila perlu tambahkan soda kue bila ada noda yang membandel. Setelah menggosoknya, basuh casing sama air bersih sampai tidak ada sabun yang tersisa.
  • Anginkan beberapa jam atau mengelapnya menggunakan tisu atau lap kering yang halus. Supaya lebih terurus, bersihkan casing HP dengan lap yang ditambah cairan disinfektan secara rutin supaya semakin bersih.

Casing atau softcase HP Bahannya Kulit

Untuk membersihkan casing atau softcase HP yang berbahan kulit dapat memakai sabun cuci dan air hangat, berikut caranya :

  • Campurkan air hangat dengan sabun cuci tangan dalam tempat dan berikan secukupnya. Karena casing HP berbahan kulit cukup peka karena itu Anda jangan mencelupkannya secara langsung.
  • Gunakan kain dan celupkan pada cairan itu dan peras sampai lembap dan memulai mengelapnya perlahan menggunakan kain itu. Sesudah membersihkannya dengan kain lembab, keringkan memakai kain kering.
  • Sebagai tips tambahan supaya casing lebih awet, karena itu tambah kondisioner kulit supaya casing berbahan kulit lebih awet dan jauhkan dari sinar dan panas matahari langsung.

Tersebut beberapa cara membersihkan casing atau softcase HP sesuai bahannya. Semoga menolong.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut