Logo Network
Network

Cara Menghilangkan Karat Pada Motor Dijamin Ampuh, Cukup Mudah!

Dean Ismail
.
Senin, 10 Oktober 2022 | 18:35 WIB
Cara Menghilangkan Karat Pada Motor Dijamin Ampuh, Cukup Mudah!
Cara Menghilangkan Karat Pada Motor. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Karat akan membuat tampilan sepeda motor menjadi kusam. Tidak itu saja, bila dibiarkan terlalu lama dapat merusak komponen. Tak perlu bingung, ini ada cara menghilangkan karat pada motor dijamin ampuh dan cukup mudah dilakukan. 

Karenanya, penting mengetahui cara membersihkan karat pada motor. Permasalahannya, karat tidak mempan hanya dibersihkan atau disikat dengan air, perlu bahan khusus untuk mengatasinya.

Bagaimana caranya? Berikut cara baik membersihkan karat pada motor dengan bahan-bahan sederhana.

Cara Menghilangkan Karat Pada Motor

1. Oli Bekas

Banyak yang belum tahu jika oli bekas bisa berguna menghilangkan karat pada besi motor. Cara pakainya dengan memoleskan oli itu secara merata di bagian motor yang berkarat.

Sesudah diolesi secara merata, nyalakan mesin motor dan biarkan panas kurang lebih sekitar 1 atau 2 menit. Dengan bantuan panas, oli akan membantu meluruhkan karat pada motor.

2. Pembersih Keramik

Untuk membersihkan karat pada motor dapat dengan mengoleskanlah pembersih keramik pada bagian yang telah berkarat. Diamkan beberapa saat dan gosoklah dengan sikat sampai karat benar-benar hilang.

Tapi perlu diingat, membersih keramik mempunyai dampak kurang baik untuk blok mesin . Maka sebaiknya hindari menggunakan pembersih keramik di area itu.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini