get app
inews
Aa Read Next : Berawal dari Home Service, Bengkel TJM Auto Care Kini Punya 35 Ribu Konsumen

7 Deretan Mobil 1500 CC Paling Irit Bikin Kantong Aman Terkendali

Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:41 WIB
header img
Mobil 1500 CC Paling Irit. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Saat ini kendaraaan memiliki komponen yang begitu canggih, tak hanya itu banyak modifikasi terbaru yang membuat tampilan semakin menarik hati pembeli. Mobil 1500 cc paling irit bahan bakar mobil (BBM) rata-rata masih didominasi oleh produsen otomotif asal Jepang. Tapi kendati baru bermain di sektor otomotif, beberapa mobil China masuk dalam daftar mobil irit bbm.

Selainnya teknologi, konsumen produk otomotif sekarang ini mencari kendaraan yang konsumsi bahan bakarnya sangat irit. Ini untuk mengurangi biaya perjalanan bila ingin bepergian jauh.

Ada juga konsumen yang mencari mobil dengan mesin 1500 cc dan konsumsi bahan bakar yang irit. Mereka menjatuhkan pilihan pada mobil ini karena mobil dengan kapasitas mesin itu mempunyai performa tinggi.

Berikut deretan mobil 1500 cc paling irit yang bisa jadi pilihan:

7 Deretan Mobil 1500 CC Paling Irit 

1. Suzuki Ertiga Sport

Mobil saingan berat dari Toyota Veloz ini masuk jajaran mobil irit karena sudah mengunakan teknologi terbaru VVT (Variable Valve Timing). Dengan kapasitas mesin 1462 cc, setiap 1 liter BBM Suzuki Ertiga mampu menempuh jarak sampai 12 km dalam kota dan 17 km di luar kota.

2. Honda BR-V

Honda BR-V adalah mobil yang paling irit dengan kapasitas mesin 1497 cc. Setiap liter bensin yang dikonsumsi mampu membuat mobil itu berjalan sampai 40 km luar kota dan dalam kota 35 km.

Walau irit, tenaga mesin ini cukup besar. Dengan teknologi SOHC dan i-Vtec yang ada di mobil ini mampu menghasilkan tenaga sampai 120 hp dengan torsi maksimal 145 Nm.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut