Logo Network
Network

7 Cara Mencukur Kumis Dengan Tepat dan Cepat, Dijamin Rapi!

Supriyono
.
Senin, 17 Oktober 2022 | 15:34 WIB
7 Cara Mencukur Kumis Dengan Tepat dan Cepat, Dijamin Rapi!
Cara Mencukur Kumis. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Mencukur kumis mungkin menjadi rutinitas harian yang sering dilakukan. Tapi apa kamu sudah tahu langkah mencukur kumis yang baik?  Maka dari itu, lakukan cara mencukur kumis dengan tepat dan cepat agar terlihat rapi.

Bila kamu mencukur kumis kurang tepat atau asal-asalan, risiko kumis yang akan tumbuh dapat terlihat kurang rapi. Hingga kamu dapat mengalami iritasi atau luka pada wajah. Tidak mau kan, ini terjadi padamu?

Cara mencukur kumis agar tidak cepat tumbuh

Selanjutnya mencukur kumis juga memiliki teknik khusus agar tidak cepat tumbuh. Jadi, bila kamu telah ketahui cara mencukur kumis yang tepat, langkah tersebut mampu membuat kumis tidak cepat tumbuh. Ingin tahu seperti apa caranya? Ketahui 7 cara mencukur kumis yang tepat berikut ini.

1. Oles krim cukur dengan gerakan melingkar ke atas

Mencukur kumis dengan menggunakan krim perlu diketahui cara yang pas seperti mengoleskannya secara memutar ke atas dengan merata.

Hal itu berfungsi untuk membuat kumis terangkat ke atas sampai pisau cukur dapat mencukur kumis lebih efektif. Menggunakan krim sebagai cara mencukur kumis yang tepat karena krim mampu membuat hasil cukuran lebih bersih.

2. Hindari mencukur kumis dengan arah yang berlawanan

Saat mencukur kumis, pastikan kamu mencukur searah dengan arah pertumbuhannya. Bila melakukan secara berlawanan akan menyebabkan aliran darah meningkat ke atas kulit dan menimbulkan luka.

Bila banyak yang bilang mencukur dengan arah berlawanan lebih bersih, ternyata cara itu bisa juga membuat kumis tumbuh lebih kasar, lebih tajam, dan tidak rapi. Akhirnya pada saat kumis tumbuh, hasilnya pun tidak sempurna.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini