get app
inews
Aa Read Next : Cara Menghilangkan Karat Pada Motor Dijamin Ampuh, Cukup Mudah!

7 Cara Mencukur Kumis Dengan Tepat dan Cepat, Dijamin Rapi!

Senin, 17 Oktober 2022 | 15:34 WIB
header img
Cara Mencukur Kumis. (okezone.com)

3. Pastikan kumis dalam keadaan basah atau lembab

Bila kamu sering mencukur kumis atau jenggot dalam kondisi kering, seharusnya kamu tidak mengulangi kembali karena hal ini akan menyulitkan dalam proses mencukur. Cobalah untuk membasahi terlebih dahulu kumis, jambang, atau jenggot saat sebelum mencukur.

Cara tersebut bisa juga dilakukan sekaligus saat kamu mencuci muka. Rambut atau kumis yang basah akan menyerap kelembapan dan menjadikannya lebih lemas sehingga memudahkan proses mencukur serta lebih rapi dalam satu waktu.

4. Pastikan tidak menekan pisau terlalu dalam

Di saat mencukur kumis, pastikan kamu pun tidak menekannya terlalu dalam karena ini akan menjadi penyebab kulit wajah menjadi terluka dan iritasi. Menekan pisau cukur terlalu dalam akan membuat pori-pori kulit menjadi lebih besar.

5. Gunakan krim cukur terlebih dahulu


Ilustrasi Mencukur Kumis. (okezone.com)

Setelah membasahi kumis tapi kamu masih merasa susah saat mencukur, sekarang kamu dapat andalkan krim cukur lebih dulu. Krim yang ini berfungsi mengunci kelembapan rambut dan menjaga dari iritasi karena pisau cukur. Saat diaplikasikan krim membuat permukaan lebih licin dan siap membuat proses mencukur lebih cepat.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut