get app
inews
Aa Read Next : 10 Cara Membuat Soft Cookies Agar Hasilnya Crispy Dari Luar dan Dalam

Agar Tidak Bosan, Ikuti 5 Ide Kreatif Usaha Olahan Tahu yang Menarik Pelanggan

Selasa, 13 September 2022 | 18:39 WIB
header img
Ide Kreatif Usaha Olahan Tahu . (okezone.com)

BATU, iNews.id - Usaha kuliner sebagai salah satu usaha yang menarik, selain kebutuhan manusia untuk makan, karena lain ialah karena banyak jenis kuliner yang bisa dijadikan usaha.

Salah satu misalnya adalah usaha olahan tahu. Tahu sebagai makanan yang dari kedelai, sesudah melalui serangkaian proses yang panjang.

Di Indonesia sendiri, tahu bersama dengan tempe, menjadi salah satu makanan dasar dan disukai masyarakat Indonesia. Tidak heran bila usaha olahan tahu, menjadi salah satu alternatif usaha yang menarik untuk dicoba.

Dilansir dari Pinoy Bisnes Idea, tahu sebagai makanan yang sudah dikenal sejak dari 2000 tahun lalu di daerah Asia, terutama Asia Timur, Asia Tenggara dan Asia Selatan.

Bahan khusus pembuatan dari tahu ialah kedelai, yang dilakukan lewat serangkaian proses sehingga bisa menjadi tahu pada akhirannya.

Sebagai warga Indonesia saja, kita dapat menyebutkan banyak olahan makanan yang dari tahu tersebut.

Apalagi bila tahu dikreasikan dengan berbagai bahan olahan yang lain sehingga menjadi sebuah ide untuk menjalankan bisnis.

Daftar Ide Usaha Olahan Tahu

Ada banyak ide usaha olahan tahu yang dapat kamu coba jalankan supaya bisa mendapatkan banyak keuntungan. Beberapa kuliner dari olahan tahu ini mungkin sudah kamu ketahui, atau ada juga yang asing dan belum kamu ketahui.

1. Tahu Gejrot

Rekomendasi pertama usaha olahan tahu yang dapat kamu coba dengan menjual tahu gejrot. Tahu gejrot merupakan camilan ciri khas Cirebon. Jika kamu berkunjung ke Cirebon, tahu gejrot sebagai salah satu jajan yang harus dicoba.

Banyak yang menyukai camilan satu ini, rasa renyah dari tahu yang disiram dengan bumbu kuah khas membuat cocok dan nikmat di lidah warga Indonesia.

Tahu yang digoreng kering, lalu dipotong dan disiram dengan bumbu yang terbuat dari cabai rawit, bawang putih, bawang merah dan air gula merah. Dilengkapi dengan garam, membuat kuliner ini sangat nikmat.

Sekarang ini, kamu dapat menikmati tahu gejrot tak perlu berkunjung ke Cirebon. Setiap kota dan wilayah, ada penjual tahu gejrot yang menjajakan makanan secara kaki lima.

Tetapi masalahnya, tidak semua camilan tahu gejrot mempunyai rasa yang otentik dan original ciri khas di Cirebon. Ini yang menjadikan kuliner satu ini menjadi peluang yang menarik untuk dicoba.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut