get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Peluang Usaha Kue Ulang Tahun Agar Laris Manis dan Banyak Diminati Konsumen

Rabu, 14 September 2022 | 09:42 WIB
header img
Bisnis Kue Ulang Tahun. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Usaha kue ulang tahun mempunyai peluang yang terbuka lebar. Memulai usaha ini berpotensi datangkan keuntungan yang cukup besar untuk Anda. Alasannya, karena kebutuhan kue ulang tahun akan tinggi dan tidak mengenal trend atau hari tertentu. Apalagi bila Anda memiliki keahlian dekorasi kue yang unik dan cantik, karena itu potensi usaha ini akan semakin besar untuk Anda.

Peluang usaha ini sangat menjanjikan. Meski begitu, sebagai pemula diharuskan untuk mengetahui bagaimana cara menjalankannya. Berikut beberapa caranya :

1. Rencanakan dengan Matang dan Buat Business Rencana

Rencana yang matang akan dibutuhkan sebelum memulai usaha apapun, termasuk usaha kue ulang tahun. Perencanaan yang matang bermanfaat untuk mengantisipasi semua rintangan atau hambatan yang akan dihadapi saat menjalankan bisnis ini.

Disamping itu, rencana yang masak akan membantu memberikan gambaran ke Anda apa yang memang masih kurang atau harus dipersiapkan lagi dalam bisnis itu.

Anda dapat membuat business plan sederhana supaya perencanaan usaha dapat dilakukan lebih rinci. Setidaknya, ada banyak hal yang harus Anda masukan dalam business plan Anda:

  • riset pasar dan kompetitor
  • buat profil usaha yang Anda miliki
  • tentukan tujuan usaha
  • tulis dan jelaskan dengan lengkap seluruh bahan dan peralatan yang Anda butuhkan
  • jabarkan rincian modal
  • tentukan target pasar
  • buat strategi marketing

2. Persiapkan Modal yang Dibutuhkan

Modal diperlukan untuk menjalankan bisnis ini. Modal itu harus dipersiapkan untuk membeli peralatan dan bahan-bahan kue, seperti telur, tepung, mentega dan lain-lain. Pastikan beberapa bahan kue yang dibeli berkualitas sehingga kue yang dibuat berkualitas. Berikut kisaran modal yang Anda butuhkan untuk usaha ini:

Jadi, modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini sejumlah Rp 11.900.000. Tetapi, besarnya modal ini bisa berubah, tergantung pada keperluan Anda. Jika Anda menjalankan bisnis kue ulang tahun dari rumah, karena itu biaya untuk sewa tempat dan etalase pasti dapat dikurangi . Maka, sesuaikan modal ini dengan model usaha yang Anda.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut