get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Rekomendasi 5 Peluang Usaha Kerajinan Tangan Kreatif, Bisa Jadi Cuan!

Kamis, 15 September 2022 | 07:36 WIB
header img
Peluang Usaha Kerajinan Tangan Kreatif. (inews.id)

BATU, iNews.id - Tidak diragukan kembali keanekaragaman kerajinan tangan dari Indonesia sudah menembus mancanegara. Tidak ada kata sulit untuk berkreasi, kamu dapat memanfaatkan bahan dasar yang murah dan mudah kamu dapatkan. Kerajinan tangan atau handmade ialah sebuah karya seni yang bisa dilakukan di waktu senggang. Kamu juga dapat menjalankan usaha kecil-kecilan terlebih dahulu.

Jadikanlah hobi kreatif untuk membuat suatu hal yang berharga dan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Beberapa ide inovatif kerajinan tangan berikut ini mungkin dapat kamu pertimbangkan. Untuk kamu yang sedang mencari ide usaha, yuk simak!

1. Peluang usaha buket bunga cantik yang kreatif

Buket bunga ini dibuat dari bahan kain flanel yang halus. Kamu dapat kreasikan buket bunga dengan berbagai bentuk yang cantik, lho. Peluang usaha yang ini cukup menjanjikan dan sangat diminati untuk hadiah di beberapa hari spesial. Misalnya untuk hadiah wisuda, lamaran pernikahan, acara syukuran, dan masih banyak lagi.

Cara membuat juga tidak sulit, alat dan bahan yang kamu perlukan sangat terjangkau harganya. Beberapa item yakni kertas dan pensil untuk membuat pola, kain flanel, kawat sebagai tangkai bunga, tang, gunting, lem tembak, daun jadi , flower tipe dan pita. Kamu dapat memulai ide kreatif ini, dengan belajar tutorial yang bertebaran di internet.

2. Buat aksesoris unik dengan manik-manik

Ide peluang usaha berikut adalah membuat berbagai jenis aksesoris dari bahan manik-manik. Hampir semuanya orang saat ini mencari penghasilan tambahan. Jika kamu tertarik dengan peluang usaha ini, kamu bisa juga berkreativitas dan mendapatkan cuan. Aksesoris sebagai benda yang unik, yang banyak dicari untuk melengkapi fashion dari angkatan muda, anak-anak, atau orang dewasa.

Dari manik-manik dapat menghasilkan banyak karya kerajinan tangan, lho. Kamu dapat membuat sesuatu hal yang menarik dan unik. Untuk memulai membuat aksesoris kalung atau gelang tangan ini, kamu perlu mempersiapkan manik-manik, pemotong kawat, tali kalung, penahan manik-manik, dan lem super. Kamu dapat menentukan sendiri aksesoris mana yang akan kamu buat.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut