get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Rekomendasi 5 Peluang Usaha Kerajinan Tangan Kreatif, Bisa Jadi Cuan!

Kamis, 15 September 2022 | 07:36 WIB
header img
Peluang Usaha Kerajinan Tangan Kreatif. (inews.id)

3. Ide kreativitas bandana pita imut

Berbagai macam kreasi dapat kamu buat. Termasuk bandana yang imut ini dengan berbahan pita dan pilihan warna yang menarik. Ini sangat cocok untuk dijadikan peluang usaha. Kamu bisa juga mengambil inspirasi dari bandana imut ini. Ciptakanlah hasil kreasimu sendiri semenarik mungkin.

Bandana banyak dicari pelanggan seperti ibu-ibu muda, bayi, dan anak remaja. Pasarkan secara online atau offline untuk menjualnya. Sebelum memulai membuat bandana keren ini, kamu membutuhkan bahan dan alat seperti pita, kertas tebal untuk pola, bolpoint, bando, jarum, gunting dan lem tembak. Yuk, memulai peluang usaha yang menyenangkan ini.

4. Karya seni kerajinan tangan sulam kristik

Kristik termasuk seni kerajinan sulam yang mempunyai keistimewaan tertentu. Menyulam sebagai salah satu keterampilan yang menyenangkan dan dapat dilakukan oleh siapa pun. Untuk pemula kemungkinan terkesan sulit untuk memulainya. Tetapi, bila kamu ingin belajar memahami cara menyulam yang betul, tentu saja kamu tentu dapat menyulam kristik kerajinan tangan ini.

Alat dan bahan yang diperlukan selain murah, mudah kamu dapatkan. Hasil sulamannya dapat kamu jual dengan harga mahal, lho, karena dipercayai menjadi cikal akan bordir . Jadi, kamu dapat mengantongi cuan yang cukup banyak. Untuk memulai ide kreatif ini, siapkan peralatan seperti benang sulam, jarum, gunting, kain strimin, dan ring untuk meregangkan kain. Kamu tertarik dengan ide bisnis ini? Yuk, ambil tindakan kreatif.

5. Tuangkan kreativitas dengan menyulap sandal jepit

Sandal jepit yang setiap hari kita pakai, memang pada umumnya ialah polos. Dengan ide kreatif untuk peluang usaha sandal jepit ini, kamu dapat menyulapnya, lho. Untuk menjadikannya lebih menarik dan terlihat mahal, kamu dapat kreasikan dengan berbagai jenis bahan yang mudah kamu peroleh. Seperti manik-manik, kain perca, kancing baju, pita, dan bahan yang lain yang dapat kamu cari.

Alat dan bahan dasar yang kamu butuhkan ialah sandal jepit polos, pensil, gunting, lem tembak, dan pernak-pernik pendukung. Tutorialnya juga dapat kamu pelajari secara bertahap. Berselancarlah untuk mencari tahu cara membuatnya, ya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut