get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

6 Tips Sukses Usaha Snack Kiloan Dijamin Untung 

Senin, 19 September 2022 | 09:34 WIB
header img
Tips Sukses Usaha Snack Kiloan. (okezone.com)

2. Siapkan Modal yang dibutuhkan

Tips memulai usaha snack kiloan setelah itu menyiapkan modal yang dibutuhkan. Sesudah kamu membuat rencana secara matang dan detail, umumnya ada berapa gambaran modal yang dibutuhkan.

Tidak mungkin berjalan sebuah usaha jika kamu tidak menyiapkan modal sepeser juga. Modal sebagai dasar awal yang dibutuhkan oleh tiap pebisnis.

Modal yang diperlukan meliputi modal untuk membeli snack yang akan dijual, modal untuk biaya operasional sehari-hari saat menjual, modal untuk sewa tempat, dan modal untuk pengemasan.

Bila ingin lebih mudah kembali, kamu dapat menyiapkan modal dengan membuat kebutuhan modal tersebut . Jadi, kamu dapat membuat daftar yang diperlukan dan membuat perkiraan modal.

3. Buat Daftar Snack yang Akan Dijual

Strategi sukses dalam memulai usaha snack kiloan setelah itu dengan membuat daftar snack yang akan dijual. Kamu dapat mengawali dengan jenis snacknya, apa itu snack kering atau basah.

Selanjutnya, kamu dapat lanjut ke rasa snack, yaitu manis, asin, asam, atau gurih. Karenanya daftar snack yang rinci, akan mempermudah pengaturan snack.

Ini tentu saja berkaitan dengan manajemen produk. Kamu bisa juga mulai membuat daftar harga dari setiap jenis-jenis snack.

Selainnya membuat daftar snack, kamu bisa juga membuat ukurannya, seperti 1 kilo, seperempat kilo, setengah kilo, dan takaran yang lain. Ini akan semakin mempermudah pengaturan harga untuk usahamu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut