get app
inews
Aa Read Next : 5+ Cara Mengatasi HP Cepat Panas, Mudah dan Tepat

Ketahui Pemicu Handphone Cepat Panas dan Cara Menanganinya

Selasa, 20 September 2022 | 12:06 WIB
header img
ilustrasi hp cepat panas pemicu dan cara mengatasinya (slashgear)

Matikan Bluetooth dan GPS Bila Tidak Dipakai

Bluetooth dan GPS sebagai dua fitur yang memerlukan akses internet dan daya yang kuat saat diaktifkan. Bila dibiarkan aktif kelamaan, kedua aplikasi ini dapat membuat HP kamu jadi lebih cepat panas.

Untuk membuat suhu HP tidak panas dan menghemat daya baterai, pastikan matikan Bluetooth dan GPS bila sedang tidak dipakai.

Cek Keadaan Baterai HP Secara Berkala

Tahukah kamu apa pemicu HP panas padahal tidak dipakai? Keadaan ini umum terjadi pada HP yang telah lama dipakai. Pemicunya ialah keadaan baterai yang tidak bagus lagi.

Untuk menangani permasalahan ini, segera ganti baterai sama yang baru apabila sudah kedaluwarsa atau rusak. Untuk memeriksa keadaan baterai masihkah bagus atau mungkin tidak, kamu dapat memakai aplikasi CurrentWidget: Battery Monitor.

Istirahatkan HP Sesudah Streaming atau Bermain Games

Siapa di sini yang menyukai streaming video dan bermain games di HP? Hati-hati lho, rutinitas ini dapat menjadi satu diantara pemicu HP cepat panas.

Streaming dan bermain games memerlukan akses internet yang kuat sehingga menguras daya HP. Ini membuat HP jadi lebih cepat panas dan baterai bisa lebih cepat habis.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut