Logo Network
Network

Simak 5 Ide Usaha Kaki Lima yang Menguntungkan Perlu Dicoba

Dean Ismail
.
Rabu, 21 September 2022 | 09:57 WIB
Simak 5 Ide Usaha Kaki Lima yang Menguntungkan Perlu Dicoba
Ide Usaha Kaki Lima. (inews.id)

BATU, iNews.id - Menjalankan usaha sendiri tidak selalu membutuhkan modal besar dan gedung mewah. Usaha kaki lima sebagai salah satu pilihan yang dapat dicoba terutama untuk pelaku bisnis yang modalnya masih terbatas.

Soalnya, nih, harga sewa tempat di pinggir jalan tidak semahal harga sewa ruangan di gedung. Peluang untuk meraih omzet besar terbuka lebar—karena usaha kamu mudah dijangkau oleh orang-orang yang berlalu lalang.

Berikut berikut beberapa rekomendasi ide usaha kuliner yang dapat diterapkan untuk kamu yang tertarik menjalankan usaha kaki lima.

Ide Usaha Kaki Lima Menguntungkan yang Bisa Dicoba

1. Bakso dan Mie Ayam

Bisa disebut bakso dan mi ayam ialah menu favorit sejuta umat. Mi ayam banyak dipilih oleh pencinta mi, dan bakso seringkali dikonsumsi penggemar kuah dan daging.

Penggemarnya juga tidak hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak. Kamu dapat mengkreasikan menu bakso atau mi ayammu supaya tidak pasaran.

Misalnya, jual bakso dalam beragam jenis seperti bakso mercon yang isinya cabai, bakso telur, bakso tahu, hingga bakso jumbo yang terdiri atas bakso kecil.

Untuk mi ayam, kamu dapat berinovasi dengan memberi pilihan mi ayam dengan potongan ayam goreng crispy, taburan keju, atau daging kepiting.

2. Gorengan

Tempe, tahu, bakwan hingga pisang goreng ialah menu yang sulit ditolak oleh penggemar gorengan. Hampir di berbagai sudut, sering kita melihat ada gerobak yang jual aneka gorengan.

Jika kamu termasuk orang yang menyukainya, maka tidak ada salahnya menjalankannya sebagai usaha. Salah satu hal yang membuat gorengan disukai banyak orang ialah kulitnya yang lezat dan rasanya yang gurih.

Jadi saat membuat adonan kulit, pastikan rasanya akan cocok untuk lidah sebagian besar orang. Begitu juga saat kamu meramu isi gorengan, seperti tahu isi atau bakwan.

Gunakan bahan seperti sayuran atau daging yang berkualitas dan segar, ya, agar rasanya enak dan tidak cepat basi.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.