get app
inews
Aa Read Next : 5 Trick Tangani Barang Dagangan Menumpuk, Gampang Banget!

Simak 5 Ide Usaha Kaki Lima yang Menguntungkan Perlu Dicoba

Rabu, 21 September 2022 | 09:57 WIB
header img
Ide Usaha Kaki Lima. (inews.id)

3. Bubur Ayam

Saat harus masuk pagi, tidak sedikit orang yang melewatkan sarapan di rumah. Hasilnya, mereka membungkus makanan atau isi perut di tempat makan yang berada di dekat kantor mereka.

Jika kamu menargetkan menu sarapan, bubur ayam adalah opsi tepat. Dibandingkan nasi, bubur ayam terasa lebih ringan namun tetap mengenyangkan.

Wajar, deh, bila banyak orang yang menggemarinya untuk menu sarapan. Kamu juga dapat menyediakan hidangan pelengkap, mulai dari ati ampela, usus hingga telur puyuh.

Bila mau unik, bisa saja kamu menyertakan lauk berbeda untuk pendamping misalnya sayur, tahu, tempe, atau daging sapi.

4. Es Buah

Sebagai negara tropis, udara di Indonesia cenderung hangat setiap saat—kecuali di musim hujan. Oleh karena itu, minuman segar seperti es buah akan menjadi menu tepat untuk melepas dahaga.

Perpaduan beberapa jenis buah dan sirup yang memberi rasa manis tentulah susah ditolak, khususnya di bawah terik matahari.

Nilai plus yang lain: buah sebagai makanan sehat yang diperlukan tubuh sehingga dapat dikonsumsi sesering mungkin. Sebagai pengganti sirup, kamu dapat melengkapi es buah ini dengan daun pandan atau santan.

5. Martabak

Walau kini makin banyak gerai di mal yang menjual martabak, bukan berarti martabak yang dijual di tepi jalan tidak laku.

Selainnya harga lebih terjangkau, martabak di pinggir jalan lebih mudah dijangkau oleh orang-orang yang tinggal di sekitarnya.

Maka jangan sangsi buka usaha martabak karena jumlah penggemarnya tidak sedikit. Kamu juga dapat menjual martabak telur dan manis sekaligus.

Untuk martabak telur, beberapa orang sering menjadikannya sebagai lauk khusus saat makan berat. Dan martabak manis atau yang kerap disebut terang bulan sebagai salah satu dessert yang menggiurkan.

Berhubung selera orang berbeda, kamu juga perlu memberikan pilihan topping yang bermacam. Mulai dari cokelat, kacang, susu, jagung, oreo, green tea, hingga red velvet.

Selainnya ukuran regular, kamu juga bisa memberikan pilihan martabak mini—sehingga anak sekolah atau mereka yang tidak ingin makan banyak dapat mencoba porsi kecil.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut