get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Tempat Camping di Kediri Pas untuk Healing

Rekomendasi 5 Tempat Camping di Bandung Cocok Untuk Healing

Rabu, 21 September 2022 | 10:34 WIB
header img
Tempat Camping di Bandung. (okezone.com)

3. Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas ialah tempat wisata alam yang lokasinya sekitar satu setengah jam dari Kota Bandung. Tepatnya wisata alam ini berada di Jalan Raya Ciwiday-Patengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Letaknya yang ada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut (mdpl) menjadikan suasana di Ranca Upas sejuk dan segar. Ranca Upas atau Kampung Cai Ranca Upas, salah satu tempat camping di Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Suhu udara di kawasan itu sekitar 17-20 derajat celcius. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan asri pegunungan untuk dinikmati beberapa wisatawan.

Sebagai salah satu tempat camping di Bandung, sarana pelengkap di Ranca Upas terbilang cukup lengkap. Ada kamar mandi umum dan masjid, dan penangkaran rusa, pemandian air panas, dan persewaan ATV.

4. Terminal Wisata Grafika Cikole

Pilihan tempat camping di Bandung ini berada di Jalan Tangkuban Perahu km 8, Cikole, Lembang, Bandung Barat. Tempat kemah ini pas untuk wisatawan yang ingin berkemah dengan keluarga di tengah hutan pinus.

Untuk penginapan, Grafika Cikole mempunyai beberapa piihan, yaitu Urban Camp, camping massal, camping keluarga, dan pondok wisata alam.

Urban Camp ialah opsi untuk kamu yang ingin Glamping di tengah alam hutan pinus. Camping massal ialah area camping tenda untuk rombongan besar, sementara camping keluarga ialah area camping berupa tenda-tenda keluarga.

Kegiatan yang lain bisa dilakukan di kawasan ini ialah flying fox, paintball, dan turun tebing. Tiket masuk ke Terminal Wisata Grafika Cikole adalah Rp 20.000 per orang.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut