get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Inilah 5 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan dan juga Kecantikan, Simak Selengkapnya!

Jum'at, 23 September 2022 | 16:25 WIB
header img
Manfaat Buah Kiwi. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Tahukah kamu manfaat dari buah kiwi? Ternyata buah satu ini punya banyak manfaat selain dalam hal kesehatan loh. Berikut ulasannya.

Buah Kiwi atau gooseberry sebagai buah beri memiliki ukuran besar. Pohon kiwi berasal dari genus actinida dan berasal dari Tiongkok. Beberapa ciri buah ini berwujud lonjong seperti telur ayam.

Pada bagian luar, kulit buah kiwi warna coklat kehijauan dan dilapisi bulu-bulu lembut. Dan bagian dalam buah kiwi warna hijau, berair, dan teksturnya halus.

Awalnya, buah kiwi datang dari Cina, selanjutnya dibudidayakan di Selandia baru awal tahun 1904. Orang Selandia Baru mengatakan sebagai "Kiwi" yang juga nama burung nasional di situ.

Buah kiwi mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan, seperti menolong kurangi tekanan darah, tingkatkan penyembuhan luka, dan menolong menjaga kesehatan usus.

Vitamin C pada buah kiwi dapat menjadi anti-oksidan yang bermanfaat untuk badan. Adapun kandungan lain pada buah ini, yakni serat, vitamin A, vitamin K, kalsium, asam amino, dan folat.

Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan dan Kesehatan

Kiwi mempunyai kandungan yang bagus untuk badan. Buah kiwi menjadi bahan tambahan pada salad buah untuk diet. Diet tinggi serat dapat menurunkan resiko penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

Selainnya kesehatan, buah kiwi bagus untuk perawatan kulit dan kecantikan.

Kandungan buah kiwi bagus untuk kesehatan karena memiliki kandungan serat, folat, dan vitamin E. Folat sebagai gizi yang perlu untuk pertumbuhan dan pembelahan sel.

Serat bagus untuk pencernaan dan kurangi risiko diabetes. Dan vitamin E mencegah kerusakan karena radikal bebas.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut