get app
inews
Aa Read Next : 8 Tips Menabung Cepat Bisa Dilakukan di Rumah, Gampang Banget!

Tak Butuh Modal Besar, Usaha Kerajinan Stik Es Krim Ini Cukup Menguntungkan

Jum'at, 23 September 2022 | 21:32 WIB
header img
Ilustrasi usaha kerajinan dari stik es krim (okezone.com)

Hiasan Dinding

Kerajinan dari stik yang setelah itu hiasan dinding berbentuk rak mini heksagonal. Kerajinan yang semacam ini memiliki sifat fungsional.

Tidak cuma membuat dinding rumah kamu menarik, hiasan dinding heksagonal dapat dijadikan tempat simpan barang atau benda hiasan memiliki ukuran kecil yang lain.

Lalu, bagaimanakah cara membuat kerajinan dari stik es krim ini?

Pertama, kamu bisa mempersiapkan beberapa bahan berupa stik es krim. Siapkan kuas, cat, pensil, kertas sampai lem kayu. Setelah itu kamu bisa membuat pola raknya lebih dulu. Selanjutnya bentuklah stik es krim itu dengan ikuti pola yang sudah dibuat barusan.

Selanjutnya, beri lem pada setiap ujung stik eskrim. Atur sampai berbentuk heksagonal dengan ketebalan yang dapat kamu sesuaikan. Paling akhir, kamu bisa mewarnai di hasil karyamu.

Harus diingat jika kerajinan yang ini dipakai untuk benda yang ringan saja. Karena, bila beban benda terlalu berat, dikhawatirkan stik es krim dapat patah.

Vas Bunga

Bingung ingin membuat kerajinan dari stik es krim yang bernilai jual?

Kemungkinan kamu dapat coba membuat stik es krim itu jadi sebuah vas bunga yang menarik. Selain menghasilkan uang, pembuatan vas bunga stik es krim ini dapat dilaksanakan secara mudah.

Namun kamu harus memerlukan yang namanya ketelitian dan kerativitas saat membuat vas bunga yang dari stik es krim itu. Vas bunga bukan kerajinan yang susah dibuat.

Bahkan juga, kamu yang pemula bisa membuat vas bunga dengan teknik yang simpel. Dalam pembuatannya kamu membutuhkan beberapa bahan yakni stik eskrim, 2 lembar papan kayu, lem kayu, staples kayu, sampai bor dan cat putih.

Untuk beberapa langkahnya, kamu bisa ikuti cara di bawah ini.

Langkah awal, kamu bisa memotong papan kayu sampai jadi 2 bagian dengan wujud persegi empat. Setelah itu kamu bisa membuat 2 lubang dengan memakai alat bor yang digunakan untuk menjadi gagang.

Apabila sudah, kamu bisa mengulang kedua cara di atas untuk membuat papan kayu yang kedua. Seterusnya kamu bisa merekatkan stik es krim itu dengan menggunakan lem dan staples.

Selanjutnya, kamu bisa mewarnainya dengan memakai cat putih atau warna lain sesuai keinginan kamu. Paling akhir, kamu dapat masukkan bunga dan meletakkannya di meja atau ruangan rileks yang kamu punya.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut