get app
inews
Aa Read Next : Tak Butuh Modal Besar, Usaha Kerajinan Stik Es Krim Ini Cukup Menguntungkan

8 Tips Menabung Cepat Bisa Dilakukan di Rumah, Gampang Banget!

Rabu, 23 November 2022 | 17:43 WIB
header img
Ilustrasi tips menabung cepat (iNews.id)

BATU, iNews.id - Bingung cara mendapatkan uang yang cepat dengan cara menabung? Tenang, ada banyak tips menabung cepat yang bisa kamu lakukan hanya dengan melakukan kebiasaan simpel ini.

Menabung uang memang suatu hal yang sulit dilakukan oleh beberapa orang, apalagi bila orang itu mudah tergoda dengan barang-barang yang sedang promo atau diskon yang besar-besaran pasti ingin membeli barang tersebut bukan?

Selain itu, motivasi diri yang kurang bisa menghambat proses menabung sehingga dalam kurun watu tertentu uang yang ditabung cepat habis, padahal uang itu nanti akan digunakan untuk membeli barang yang lebih berguna atau untuk kebutuhan di masa yang akan datang. Pasti tidak mau itu terjadi kan?

Jangan khawatir, ikuti tips berikut ini agar kamu bisa menabung dengan cara yang tepat dan bisa lebih cepat terkumpul sesuai dengan target yang kamu harapkan

Tips Menabung Cepat

1. Tentukan tujuan menabung

Tips menabung pertama ialah tentukan tujuan tabungan kamu. Apa ingin memakai tabungan untuk menyisihkan dana cadangan atau ingin beli barang tertentu yang tidak dapat diperoleh waktu itu juga.

Pastikan tujuan kamu jelas dan tidak beririsan dengan arah lain. Jika memang perlu, kamu dapat membuat beberapa tabungan sekalian.

2. Membawa uang tunai secukupnya dan hindari kartu kredit

Seseorang sering kebablasan mengeluarkan uangnya karena melihat banyaknya uang tunai di dompet. Tidak cuma uang kontan, kartu debet dan kredit card membuat seseorang gampang tergoda membelanjakan dana yang ada.

Apa lagi, kartu credit sering tawarkan promo angsuran 0% hingga membuat sang pemilik kartu tidak ragu untuk menggeseknya. Sayangnya sikap itu malah beresiko membuat kamu gigit jari, karena uang habis dan tagihan kartu credit meledak.

Karena itu, biasakan untuk bawa uang yang secukupnya di dompet dan tinggalkan kartu debet atau kredit card di dalam rumah.

Cara itu menolong kamu terbebas dari godaan untuk beli barang yang tidak dibutuhkan. Apa lagi, bila ke beberapa tempat yang beresiko membuat kamu kalap, seperti ke pusat perbelanjaan.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut