get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Perlu Diketahui, 7 Manfaat Minyak Tawon Untuk Kesehatan Tubuh

Senin, 26 September 2022 | 17:24 WIB
header img
Ilustrasi Minyak Tawon. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Manfaat minyak tawon untuk tubuh yang paling banyak diketahui orang sebagai minyak pijat dan untuk menghilangkan bentol karena gigitan nyamuk. Tetapi sebenarnya, kegunaan dari minyak yang ini lebih banyak.

Perlu diketahui, minyak tawon bukan terbuat dari tawon. Tetapi, logo tawon pada satu produk minyak ini, menjadikannya populer sebagai ‘minyak tawon.

Minyak ini dibuat dari campuran rempah-rempah dan bahan alami seperti minyak kelapa, minyak kayu putih, minyak sereh, jahe, kunyit, dan bawang merah. Bahan-bahan tersebut yang membuat minyak ini bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Minyak Tawon Untuk Kesehatan Tubuh

Untuk Anda yang sudah sering menyimpan persediaan minyak ini di rumah, karena itu jangan lupa memanfaatkannya untuk hal-hal di bawah ini.

1. Mengurangi gatal karena gigitan nyamuk

Tidak salah jika sejak dulu minyak tawon dijadikan sebagai solusi untuk gigitan nyamuk yang terasa gatal dan mengganggu.

Secara medis, minyak sereh yang terkandung dalam minyak tawon dianggap mempunyai sifat antiperadangan. Sementara itu, rasa gatal dan nyeri yang mungkin timbul setelah digigit nyamuk bisa ada karena permukaan kulit itu sedang meradang.

2. Meredakan nyeri sendi dan otot

Kandungan minyak kayu putih yang ada di minyak tawon, memiliki sifat analgetik. Artinya, minyak ini dapat membantu mengurangi rasa sakit. Jadi, saat Anda mengalami nyeri sendi dan otot, mengoleskan minyak tawon di tempat tubuh yang terdampak, dapat membantu meredakannya.

3. Mengatasi masuk angin dan perut kembung

Mengoleskan minyak tawon permukaan perut dapat jadi salah satu cara untuk mengatasi masuk angin dan perut kembung. Manfaat yang ini didapatkan dari kandungan minyak kayu putih dan jahe yang ada di dalamnya. Minyak ini akan mencegah menumpuknya gas dan mengeluarkan gas-gas yang sudah menggunung di perut.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut