get app
inews
Aa Read Next : 6 Tips Agar Tubuh Wangi Sepanjang Hari Tanpa Parfum

Intip 5 Tips Agar Tetap Semangat Menjalani Hidup Sepanjang Hari

Selasa, 27 September 2022 | 22:48 WIB
header img
Semangat Menjalani Hidup. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Ada kalanya hari yang dilalui terasa menyenangkan, biasa saja, bahkan menyedihkan. Masalah tugas, capek mental dan fisik, atau sekadar tidak mood tanpa alasan bisa saja membuat kamu kehilangan semangat untuk menyambut hari. Beginilah tips agar tetap semangat menjalani hidup sepanjang hari.

Berikut adalah lima tips yang bisa kamu lakukan supaya kamu tetap semangat menjalani hari-harimu.

Tips Agar Tetap Semangat Menjalani Hidup Sepanjang Hari

1. Pergunakan waktu istirahat dengan baik

Istirahat bukan berarti tidak bergerak; kamu dapat menggunakan waktu istirahatmu untuk berolahraga ringan seperti peregangan anggota badan.

Kamu juga bisa tidur, dengar lagu, bermain game, mengobrol dengan rekan, atau melakukan hal lainnya untuk charge kembali energimu. Dedikasikan waktu istirahatmu untuk melupakan sesaat pekerjaanmu dan jangan lupa bahagia.

2. Mulai dengan energi positif

Awali harimu dengan senyuman. Walaupun alarm sudah memaksamu untuk bangun, temukanlah kebahagiaan kecil di sekitarmu saat beranjak dari kasur.

Playlist lagu favorit di ponsel, wish-list yang sudah kamu tulis di buku catatan, udara segar di pagi hari, atau hal-hal menyenangkan yang dapat kamu lakukan atau temukan di luar kamar bisa jadi ialah sumber kebahagiaan kecilmu.

Energi positif yang sudah kamu bangun itu dapat mendatangkan ide-ide cemerlang, harapan, dan membuatmu lebih semangat untuk menggapai mimpi.

3. Ingat, sesulit apa saja harimu pasti terlewati

Tidak semua kejadian bisa diprediksi dan diatur olehmu, tetapi caramu dalam menyikapi hari saat kejadian itu terjadi bisa mengubah persepsimu pada hari tersebut.

Bila kamu gagal di hari Senin karena itu kamu dapat mencoba lagi di hari Selasa. Bila di hari Selasa kamu hanya dapat menangis karena itu jadikan hari Rabu sebagai hari kamu tersenyum kembali. Tuhan tidak mungkin memberikan ujian yang tidak dapat diselesaikan oleh hamba-Nya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut