Logo Network
Network

Kenali 6 Cara Ampuh Menurunkan Demam Dengan Cepat

Supriyono
.
Rabu, 28 September 2022 | 09:28 WIB
Kenali 6 Cara Ampuh Menurunkan Demam Dengan Cepat
Cara Menurunkan Demam. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Perubahan musim yang terjadi pada saat ini membuat seorang menjadi lebih rentan untuk mengalami masalah kesehatan. Salah satu masalah kesehatan yang berisiko terjadi ialah munculnya demam. Oleh karena itu, kenali cara menurunkan demam dengan cepat dan mudah.

Demam terjadi saat suhu badan ada di atas 37 derajat celcius. Kisaran suhu badan seseorang saat demam dapat berbeda tergantung dari daya tahan, waktu, lingkungan, pakaian, dan usia.

Saat tubuh demam, dalam kadar tertentu, seorang dapat mengatasinya tanpa harus berkunjung ke dokter. Mereka bahkan tidak harus mengonsumsi obat untuk menurunkan suhu tubuh.

Saat demam terjadi kurang dari tiga hari, beberapa hal dapat kamu lakukan untuk menghilangkan demam ini. Dilansir dari Medical Daily, berikut cara cepat dan mudah untuk menghilangkan demam.

Tidur

Beristirahat dapat mengaktifkan hormon yang memperbarui jaringan dan meningkatkan kekebalan tubuh sesudah tidur nyenyak. Tidur selama tujuh sampai sembilan jam setiap hari dapat membantu tubuh memproduksi sel darah putih yang dibutuhkan untuk melawan virus.

Mandi Air Hangat

Mandi air yang terlalu dingin dapat memperburuk demam. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk mendi air hangat. Tambahkan garam epsom dan minyak esensial untuk membuat otot menjadi santai dan mengurangi nyeri tubuh.

Jaga Asupan Air

Menjaga asupan air dalam tubuh dapat membantu proses pemulihan dan mengeluarkan racun. Pada anak-anak, disarankan untuk mencampur air dengan jus buah untuk mengurangi kandungan gula berlebih.

Minuman tinggi gula seharusnya dihindari ketika tengah demam. Minuman yang seharusnya dikonsumsi ialah air kelapa karena kandungan elektrolit di dalamnya dan teh herbal.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.