get app
inews
Aa Read Next : Pemicu Susah Tidur dikala Bepergian serta Metode Mengatasinya

Simak 5 Cara Mengatasi Bibir Hitam Agar Kembali Cerah Secara Alami

Rabu, 28 September 2022 | 11:39 WIB
header img
Cara Mengatasi Bibir Hitam. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Warna bibir hitam tidak selalu berarti tidak sehat. Tetapi untuk Anda yang ingin mencerahkan bibir hitam supaya menjadi lebih segar ada beberapa cara mengatasi bibir hitam yang mungkin berhasil.

Dilansir dari Medical News Today, ketahui cara mengatasi bibir hitam untuk mendapat warna bibir lebih cerah dengan cara alamiah dengan perawatan bibir ala rumahan.

Penyebab Bibir Hitam

Warna bibir tiap orang tentu saja dapat berbeda, termasuk kecenderungan warna bibir gelap. Tetapi, ada banyak kebiasaan dan kondisi sebagai penyebab bibir hitam.

Bibir hitam atau berwarna gelap dapat terjadi karena hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi membuat satu area kulit menjadi lebih gelap dari tempat sekitarnya. Produksi pigmen pemberi warna kulit ini bisa karena kehamilan, kebiasaan merokok, paparan sinar matahari, obat tertentu, dan keadaan medis seperti penyakit Addison.

Cara Mengatasi Bibir Hitam agar Lebih Cerah

Perawatan alami di rumah berikut bisa membantu bibir menjadi lebih cerah, tetap terhidrasi, dan halus.

1. Scrub Bibir

Scrub bibir yang lembut bisa membantu menghilangkan kulit kering yang membuat bibir tampak kusam dan kasar. Scrub baik untuk merangsang sirkulasi darah dan menampilkan merah muda sementara.

Gunakan scrub bibir cukup satu atau 2x seminggu. Anda bisa membuat scrub bibir sendiri dengan mencampur gula atau garam dan essential oil seperti almond oil atau olive oil.

Oleskan butiran scrub pada bibir, pijat lembut, lalu bilas dan tepuk-tepuk bibir sampai kering. Oleskan pelembab bibir agar masih tetap terhidrasi.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut