get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Make Up Tahan Lama Walaupun Terkena Hujan, Dijamin Manjur!

5 Manfaat Minyak Sereh Untuk Wajah yang Jarang Diketahui

Jum'at, 09 Desember 2022 | 02:00 WIB
header img
Manfaat Minyak Sereh Untuk Wajah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Hai Kak, apa kabar? Semoga baik-baik saja ya! Kali ini saya akan membahas topik yang berhubungan dengan kecantikan, yakni manfaat minyak sereh untuk wajah. Pasti kepo kan? Yuk simak ulasan lengkap di bawah ini.

Khasiat minyak sereh rupanya belum diketahui banyak orang, terutama khasiat untuk wajah. Minyak yang masih jarang dijumpai ini bisa Kakak manfaatkan untuk merawat kulit wajah agar sehat dan glowing, lho. Berikut beberapa ulasan mengenai manfaat minyak sereh bagi wajah Kakak.

Manfaat Minyak Sereh untuk Wajah

Ekstrak sereh terbentuk dari hasil penyulingan dan hasilnya disebut dengan minyak sereh. Tidak hanya memiliki wangi yang segar, minyak sereh juga memiliki manfaat yang baik untuk wajah. Bahkan manfaat minyak sereh juga bisa digunakan pria tanpa harus takut terkena efek samping.

1. Sebagai Penyegar Alami

Kini banyak beredar produk penyegar wajah atau toner di pasaran, namun rata-rata konsentrasi zat kimia di dalamnya sangat tinggi. Tidak menutup kemungkinan zat kimia ini berbahaya digunakan dalam jangka waktu lama. Manfaat minyak sereh bagi wajah salah satunya bisa digunakan sebagai toner.

Bila Kakak ingin berganti toner ke yang lebih alami, minyak sereh bisa jadi pilihan yang tepat. Campur minyak sereh dengan air murni lalu dijadikan penyegar alami untuk wajah. Cara ini efektif untuk menghidrasi kulit dari cuaca yang panas dan kering.

2. Menjaga pH Kulit

Sangat penting untuk menjaga pH kulit agar tetap stabil. Contohnya bila kulit terlalu asam maka permukaannya akan cenderung kering dan sebaliknya, bila terlalu basa maka akan licin dan basah setiap saat.

Tidak ingin kelebihan dan kekurangan pH terjadi, sebaiknya gunakan bahan alami yang mampu menjaga pH wajah untuk tetap seimbang. Gunakan minyak sereh secara teratur dengan cara diaplikasikan tipis merata pada seluruh permukaan wajah. Penggunaan bahan alami ini bisa dilakukan secara teratur.

3. Mengecilkan Pori

Pori wajah yang kecil bahkan tersamarkan akan membuat siapa pun lebih percaya diri saat keluar rumah. Pori yang kecil juga bisa menghalangi kotoran yang dapat berdampak pada timbulnya masalah lain seperti komedo dan jerawat. Minyak sereh juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori wajah, lho.

Caranya cukup sederhana, aplikasikan minyak sereh sebagai salah satu metode double cleansing di malam hari. Setelahnya, aplikasikan kembali sebelum tidur secara tipis dan merata. Tidak perlu takut perih karena bahan alami ini tidak mengandung zat yang berbahaya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut