get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Make Up Tahan Lama Walaupun Terkena Hujan, Dijamin Manjur!

5 Manfaat Minyak Sereh Untuk Wajah yang Jarang Diketahui

Jum'at, 09 Desember 2022 | 02:00 WIB
header img
Manfaat Minyak Sereh Untuk Wajah. (okezone.com)

Ilustrasi Minyak Sereh. (okezone.com)

4. Mengurangi Iritasi Kulit

Kulit yang terkena iritasi karena terbakar sinar matahari bisa diatasi secara berkala dengan bahan alami seperti minyak sereh. Rasa perih dan panas bisa dihilangkan sedikit demi sedikit dengan pemakaian yang teratur.

Aplikasikan pada permukaan wajah lalu oles secara merata dan tipis. Minyak ini juga bisa digunakan bila terjadi kesalahan penggunaan make up atau bahan kecantikan kimia lain. Bahan ini juga aman digunakan untuk semua jenis kulit.

5. Mengempiskan Jerawat

Manfaat minyak sereh untuk wajah yang terakhir adalah mengempiskan jerawat. Bagi kaum wanita maupun pria, jerawat dapat mengurangi kepercayaan diri saat keluar rumah. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan penggunaan minyak sereh pada wajah.

Mengempiskan jerawat bisa dilakukan secara berkala dan aman dengan minyak ini. Artinya, tidak akan timbul efek samping meski sering digunakan. Bahkan, minyak sereh ini bisa bekerja menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Minyak yang baik untuk kesehatan untuk tubuh ternyata bisa digunakan sekaligus untuk perawatan wajah. Beberapa masalah kulit wajah bisa diatasi dengan aplikasi minyak sereh ke wajah secara rutin.

Itulah manfaat sereh untuk wajah yang jarang diketahui. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut