Logo Network
Network

Bupati Kediri Fasilitasi Bajes Untuk Siswa yang Terimbas Pembangunan Bandara Dhoho

Dean Ismail
.
Rabu, 28 September 2022 | 11:35 WIB
Bupati Kediri Fasilitasi Bajes Untuk Siswa yang Terimbas Pembangunan Bandara Dhoho
Bupati Kediri Berikan Bis Antar Jemput Sekolah (instagram.com/@dinaskominfo_kedirikab)

KEDIRI, iNewsBatu.idHanindhito Himawan Pramana, Bupati Kediri sudah mengoperkanasionalkan Bis Antar Jemput Sekolah (Bajes) untuk memberikan fasilitas kepada beberapa siswa yang terimbas pembangunan Bandara Internasional Dhoho Kediri.

Kehadiran Bajes ini jadi jalan keluar untuk beberapa siswa di Dusun Bulusari, Kecamatan Tarokan dan Dusun Kalipang, Kecamatan Grogol yang hendak pergi ke arah sekolah. Karena, ada pembangunan bandara, maka membuat jarak untuk menuju ke sekolah mereka harus memutar lebih jauh dari biasanya.

Semenjak dioperasikan di awal ajaran baru Juli 2022 kemarin, dua armada Bajes sudah digunakan untuk mengangkut siswa yang menuju sekolah SD Bulusari 1 dan SMP Negeri 3 Grogol dengan gratis. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Mokhamat Muhsin sampaikan, Bajes itu sebagai jawaban atas aspirasi yang disampaikan masyarakat ke bupati Mas Dhito.

Adapun jalur armada yang mengusung anak SD diawali dari Desa Selang - Jalan Baru - Simpang 3 Bangkrep - Jl. Kediri-Nganjuk - Kaliboto - Becek- Bulusari - SD Bulusari 1. Waktu pemberangkatan start pukul 06.00 WIB dan untuk pulang jam 10.30 dan 12.00 WIB.

Selanjutnya, jalur Bajes yang bawa anak SMP dengan pemberangkatan dari Kalipang - Kajar - Grogol - Grogol Etan - Jl Baru - Dahu - Sonorejo - Bedrek - Sembak - Gringging - Bulusari - SMP Negeri 3 Grogol. Pemberangkatan start pukul 05.30 WIB dan pulang jam 13.25 WIB.

Sarana Bajes itu dirasa manfaatnya untuk beberapa siswa dan orangtua. Apa lagi di tengah-tengah keadaan peningkatan Bahan Bakar Minyak (BBM) sekarang ini. Orangtua cukup mengantarkan anaknya sampai ke beberapa titik penjemputan yang ada tidak jauh dari rumah mereka.

Seperti jalur untuk ke arah SD Bulusari 1, titik kumpul penjemputan mulai Desa Selang gang 1,2,3 dan titik kumpul penjemputan ke-4 di Kaligede. Di lain sisi, beberapa siswa juga tidak cemas telat ke sekolah karena penjemputan dilaksanakan lebih cepat.

Atika Ningsih (9) siswa kelas 3 SD Bulusari 1 yang manfaatkan sarana Bajes akui suka dapat bersama beberapa temannya pergi sekolah bareng memakai Bajes.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.