get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Lakukan 5 Ide Bisnis UMKM yang Paling Menjanjikan, Cuan Lancar!

Kamis, 29 September 2022 | 21:37 WIB
header img
Ilustrasi Bisnis UMKM. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Tidak dapat dimungkiri jika bisnis UMKM sekarang menjadi salah satu bisnis yang paling tinggi peminatnya.   Ada banyak ide bisnis UMKM yang paling menjanjikan. Bagaimana tidak, bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah ini tidak membutuhkan modal besar tetapi dinilai sangat menjanjikan.

Disamping itu, bisnis UMKM minim risiko kerugian, justru malah dapat bertahan di situasi apa saja. Istilahnya, walau ada badai menerjang, usaha kecil akan tetap kuat berdiri. Hal inilah yang membuat perkembangan UMKM di Indonesia berkembang semakin cepat.

Ditambah lagi, pemerintah pusat dan daerah semakin gencar memajukan bisnis UMKM. Pemerintah sampai memberikan dana bantuan UMKM atau yang umum disebut Bantuan Langsung Tunai (BLT). Tentunya ini ialah peluang untuk kamu yang ingin merintis bisnis kecil.

Tetapi, tidak sedikit dari kamu yang kebingungan dalam memilih usaha UMKM yang menjanjikan untuk dijalankan. Nah, untuk kamu yang mengalami hal itu, berikut kami beri ide usaha UMKM yang menjanjikan di Indonesia.

Ide Bisnis UMKM

Menentukan bisnis UMKM memang tidak semudah itu karena ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Misalnya skill, modal, atau tidak ada pengalaman usaha. Mungkin kamu tertarik di bagian kuliner, tetapi tidak punya skill memasak.

Hambatan memang tentu ada, tetapi selama kamu ingin belajar dan menekuninya, kamu pasti dapat menjalani usaha UMKM yang sesuai dengan keinginanmu. Nah, inilah beberapa rekomendasi ide bisnis UMKM yang dapat kamu pertimbangkan.

Fashion

Sama seperti dengan kuliner, bisnis UMKM di bidang fashion tidak akan pernah tenggelam. Fashion memiliki potensi yang begitu besar karena pakaian ialah kebutuhan sekunder manusia.

Selain itu, trend fashion selalu berkembang dan berganti setiap tahunnya sehingga meningkatkan peluang untuk mendulang keuntungan.

Bila kamu tidak punya modal dan skill dalam dunia fashion, tak perlu khawatir karena kamu bisa menjadi reseller terlebih dahulu. Menjadi dropship dari brand-brand fashion ternama dapat menjadi ide yang tepat.

Sambal berbisnis, kamu dapat melakukan upgrade kemampuan bisnis kamu dan mengumpulkan modal untuk memulai usaha sendiri.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut