get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Lakukan 5 Ide Bisnis UMKM yang Paling Menjanjikan, Cuan Lancar!

Kamis, 29 September 2022 | 21:37 WIB
header img
Ilustrasi Bisnis UMKM. (okezone.com)

Kuliner

Dapat dibilang, ini ialah ide bisnis UMKM yang mempunyai paling banyak peminat. Mungkin sekarang ini ada beberapa ribu bisnis UMKM yang tersebar di semua Indonesia. Selain modalnya yang tidak terlalu besar, usaha di bidang kuliner tidak akan pernah mati. Kenapa?

Ini karena makanan ialah kebutuhan manusia. Maka dari itu, kesempatannya sangat besar bila ingin berbisnis kulineran. Nah, bila tertarik merintis bisnis UMKM di bagian ini, kamu harus fokus terhadap kualitas rasa makanan yang dijual karena sukses atau tidak usaha ini bergantung pada kualitas produk yang kamu tawarkan.

Perlengkapan bayi

Bisnis UMKM satu ini kemungkinan terlihat biasa-biasa saja, padahal pasar produk ini begitu besar. Banyak orang yang membutuhkan perlengkapan bayi untuk diri sendiri atau kado untuk teman atau kerabat yang baru melahirkan.

Kamu dapat memulai usaha kecil ini dengan menjadi reseller atau mendirikan baby gift shop dan menjual berbagai keperluan ibu dan bayi, seperti botol susu, popok, pakaian bayi, mainan bayi, baju menyusui, dan lain-lain.

Agribisnis


Bisnis UMKM. (okezone.com)

Sesuai namanya, ini ialah bisnis UMKM yang bergerak di bidang pertanian dan peternakan. Peluang agribisnis di Indonesia bisa disebut cukup besar. Semenjak pandemi COVID-19, usaha agribisnis kian meroket karena saat ini banyak orang yang belanja kebutuhan pangan lewat online.

Ya, besarnya permintaan warga akan pembelian sayur mayur secara online membuat banyak pihak berminat untuk berbisnis di bidang ini. Tentu saja ini menjadi peluang untuk kamu yang ingin membuka usaha di bidang agribisnis.

Digital marketing agency

Tidak dapat dimungkiri jika perkembangan teknologi sudah mengubah kebiasaan belanja warga. Semuanya orang kini lebih tertarik belanja online. Hal inilah yang menyebabkan pertumbuhan toko online meningkat tajam.

Meski begitu, kenaikan online shop tidak sejalan dengan kekuatan pemiliknya dalam memasarkan produk secara online. Ya, ada banyak pemilik toko online yang tidak mengerti cara menjalankan digital marketing.

Nah, inilah peluang untuk kamu untuk membuka bisnis UMKM di bidang digital agency. Bila kamu mempunyai keahlian di bagian digital marketing seperti Search Engine Optimization (SEO), content writing, copywriting, sampai website, usaha digital marketing agency sangat disarankan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut