get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Inilah 7 Manfaat Daun Kumis Kucing Bagi Kesehatan, Dijamin Manjur!

Jum'at, 30 September 2022 | 17:38 WIB
header img
Manfaat Daun Kumis Kucing. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Jangan remehkan daun dari sebuah tanaman. Buktinya, dmanfaat daun kumis kucing bagi kesehatan tubuh begitu manjur dan ampuh. Daun kumis kucing dari dulu saat telah digunakan untuk ramuan tradisional. Tanaman ini tumbuh di Asia Tenggara yaitu Indonesia dan Malaysia.

Biasanya kita mengenali daun kumis kucing dari bunganya yang berwarna putih atau ungu dengan benang sari panjang dan mirip kumis kucing. Karena itu tanaman ini dinamai tanaman kumis kucing.

Kembali lagi ke daunnya, daun kumis kucing dimanfaatkan sebagai minuman herbal seperti teh. Cara penyeduhannya juga seperti menyeduh teh. Daun kumis kucing yang sudah dikeringkan direndam dalam air mendidih panas selama sekitar tiga menit.

Kamu juga bisa menambahkan madu pada larutan itu. Berikut manfaat daun kumis kucing untuk kesehatan:

Manfaat Daun Kumis Kucing Bagi Kesehatan

1. Atasi Keputihan

Penyebab keputihan yaitu jamur dan bakteri. Infeksi jamur dan ragi menyebabkan keputihan. Dan untuk bakteri yang menyebabkan keputihan yaitu bacterial vaginosis. Bakteri ini menyebabkan keputihan yang memiliki bau kuat.

2. Obati Rematik

Salah satu ciri penyakit rematik yaitu peradangan. Rematik memengaruhi struktur pendukung tubuh bahkan organ. Jika kamu mengalami rematik, minumlah ekstrak daun kumis kucing. Daun kumis kucing bisa kurangi rasa nyeri, menghilangkan peradangan, dan memelihara fungsi persendian.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut