get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

Wajib Dicoba, 5 Ide Bisnis Ramah Lingkungan yang Menguntungkan

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 09:23 WIB
header img
Ide Bisnis Ramah Lingkungan. (okezone.com)

3. Bisnis Barang Refill


Bisnis Ramah Lingkungan. (okezone.com)

Bisnis barang refiil dapat menjadi Ide bisnis ramah lingkungan yang dapat kamu coba. Kemasan plastik yang digunakan untuk shampo, sabun, dan yang lain dapat menimbulkan permasalahan lingkungan. Untuk membantu mengatasi hal itu, kamu dapat memukai bisnis barang refill.

Kamu dapat menyediakan berbagai kebutuhan tanpa kemasan, seperti shampo, sabun cuci piring, sabun mandi dan yang lain.

Pembeli yang akan membeli di tempatmu diwajibkan untuk membawa botol sendiri. Supaya menambah daya tarik, kamu dapat menjualnya sedikit di bawah harga pasaran.

4. Bisnis Pakaian Preloved

Ada tren fast fashion membuat pakaian menjadi salah satu sampah yang mencemari lingkungan. Mereka yang ingin selalu mengikuti trend fashion, dengan mudah membeli pakaian-pakaian baru, walau pakaian lama masih layak untuk dikenakan.

Kamu dapat memanfaatkan peluang ini dengan buka usaha fashion preloved. Untuk mempromosikan barang daganganmu, kamu dapat memanfaatkan media sosial dan marketplace yang kamu miliki. Kamu dapat membuat foto produk yang menarik namun masih memperlihatkan keadaan barang yang sebenarnya.

Disamping itu, kamu bisa juga mengemas produk itu dengan kemasan ramah lingkungan. Selainnya bisa membantu melindungi bumi, kamu bisa juga mendapatkan penghasilan lho.

5. Bisnis Produk Perawatan Berbahan Ramah Lingkungan

Selain keempat hal di atas, produk perawatan berbagan ramah lingkungan juga bisa jadi ide bisnis ramah lingkungan. Salah satu cara untuk menyelamatkan keseimbangan ekosistem di bumi dengan mengurangi penggunaan sampah plastik.

Untuk menggantikan plastik, bisa menggunakan bahan yang mudah terurai dari bahan baku organik. Kamu tak perlu membuatnya sendiri, kamu dapat memperolehnya dari produsen. Selanjutnya kamu dapat memberikan nama brand tersendiri dan memasarkannya.

Itulah 5 ide usaha ramah lingkungan yang dapat kamu coba. Selain bisa membantu menyelamatkan bumi juga bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan. Tertarik untuk mencobanya?

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut