get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Mengawali Bisnis Santapan Online buat Pendatang baru Hubster Blog

Inilah 5 Cara Membuka Peluang Usaha Rumah Makan Padang yang Laris Manis

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 22:36 WIB
header img
Ide Usaha Rumah Makan Padang. (okezone.com0

Siapkan perlengkapan dan peralatan penunjang

Agar bisa menghemat biaya, anda bisa memanfaatkan peralatan masak seadanya di dapur rumah anda.

Tetapi semakin lengkap menu yang akan anda suguhkan, anda perlu menyiapkan tambahan peralatan lain seperti etalase, meja, kursi, dan persediaan peralatan makan ( seperti piring, gelas, sendok, garpu, tempat tisu, dan tempat cuci tangan).

Persiapan bahan baku


Masakan Padang. (okezone.com)

Bahan baku dapat anda peroleh dengan bekerja sama dengan beberapa supplier sayur dan sembako atau langsung belanja ke pasar - pasar tradisional karena di sini anda mudah menawar harga bahan baku. Yakini kualitasnya bagus karena akan berpengaruh pada cita rasa makanan.

Survey pasar

Lakukan survey pasar untuk mengetahui keperluan konsumen, survey pasar meliputi pengetahuan harga pasar, pesaing terdekat, dll. Sehingga anda memiliki gambaran terang dan perbedaan nyata untuk merencanakan model usaha anda.

Selainnya memperhatikan kualitas makanan, buat suasana nyaman dan bersih dalam warung makan Padang anda sehingga menyebabkan pelanggan betah dan nikmat dalam menyantap hidangan di sini.

Sesudah dirasa cukup menguntungkan dalam pemasaran, buatlah terobosan baru seperti strategi menerima pesanan nasi kotak Padang untuk acara - acara khusus atau paket menu menarik lainnya.

InsyaAllah, strategi dan rencana yang mantap ini akan membuat warung makan anda tetap berjaya. Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Membuka Peluang Usaha Rumah Makan Padang. Semoga bermanfaat.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut