get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Mengawali Bisnis Santapan Online buat Pendatang baru Hubster Blog

Inilah 5 Cara Membuka Peluang Usaha Rumah Makan Padang yang Laris Manis

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 22:36 WIB
header img
Ide Usaha Rumah Makan Padang. (okezone.com0

BATU, iNews.id - Tahukah Anda mengenai Cara Membuka Peluang Usaha Rumah Makan Padang? Rumah makan ( RM ) Padang ataupun lebih populer dengan nama warung Padang / restoran Padang adalah satu bisnis usaha kecil berupa warung makan / rumah makan / restoran yang khusus menjual atau menghidangkan beragam kuliner atau masakan khas Minangkabau yang dari Sumatera Barat. Banyak cara membuka peluang usaha rumah makan padang yang laris manis

Rumah makan ini cukup terkenal di Indonesia sampai mancanegara. dan bermacam sajian menu yang ditawarkan rata - rata disukai oleh berbagai kalangan dan bermacam etnis dan bangsa karena masakan / makanannya bercita rasa lezat dan bisa disesuaikan dengan lidah atau selera orang di mana rumah makan itu berlokasi.

Ciri khas sajian Padang asli ialah berasa pedas, tetapi bila anda membeli di luar Padang, rasanya lebih halus. Usaha rumah makan Padang saat ini sebagai salah satu kesempatan usaha yang dengan mudah dijalankan oleh ibu - ibu rumah tangga.

Tetapi anda jangan kira mudah peluang usaha ini, harus mengetahui tips tepat saat membuka usaha rumah makan Padang di awal anda berniat menekuni usaha kecil mandiri, dapat dimulai dengan modal kecil, tetapi jangan khawatir karena dalam sebulan akan balik modal.

Berikut ini ialah Cara Buka Peluang Usaha Rumah Makan Padang yang harus di coba dan diperhatikan agar sukses :

Cara Membuka Peluang Usaha Rumah Makan Padang 

Menu masakan sebagai modal paling penting dan harus mencerminkan keunikan dan keunggulan dari warung makan Padang yang akan anda buka.

Misalnya, anda dapat mencontoh rumah makan Jawa dengan menawarkan menu nasi rames dan ragam pilihan lauk-pauknya atau hanya menawarkan satu - dua menu yang khusus seperti warung makan Bandung yang menyajikan menu soto ayam atau masakan tradisional Bandung yang lain.

Memanfaatkan tempat rumah

Manfaatkan lahan rumah ( teras depan, untuk anda yang kebetulan mempunyai rumah di pingir jalan raya ) untuk memulai ruang usaha. Teras atau garasi rumah juga dapat anda sulap menjadi tempat usaha rumah makan Padang.

Siapkan etalase kecil untuk memajang menu makanan andalan anda dan tambahkan beberapa meja dan kursi lainnya untuk beberapa pelanggan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut