get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Menakjubkan, Inilah Sederet Manfaat Jeruk Bali untuk Kesehatan

Senin, 03 Oktober 2022 | 09:50 WIB
header img
Ilustrasi manfaat jeruk bali untuk kesehatan (okezone.com)
  • Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis sebagai salah satunya penyakit yang dikarenakan oleh kerusakan beberapa sel tulang sampai menyebabkan tulang jadi keropos.

Keadaan ini dapat dirasakan oleh siapa saja, terhitung anak-anak sampai dewasa. Tetapi, osteoporosis sering terjadi pada wanita yang sudah masuk periode menopause.

Salah satunya langkah mencegah osteoporosis dengan alami, yakni dengan konsumsi jeruk bali.

Kandungan kalsium dan serat pada jeruk bali berperan penting untuk kurangi resiko kerapuhan tulang. Sudah pasti manfaat jeruk bali ini dapat didapat dengan mengkonsumsinya dengan teratur dan menerapkan pola hidup sehat.

  • Kontrol Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi atau hipertensi sebagai keadaan di mana tekanan darah ada pada nilai 130/80 mmHg atau lebih. Keadaan ini bisa memunculkan beragam jenis gangguan kesehatan yang tingkatkan resiko penyakit kronis.

Gejala-gejala yang tersering dirasa pasien hipertensi seperti sakit di kepala, lemas, masalah penglihatan, sampai napas sesak.

Seorang yang mempunyai penyakit tekanan darah tinggi kerap dihubungkan dengan kolesterol tinggi.

Mengakibatkan, ini bisa memacu bermacam penyakit lain, seperti stroke dan jantung. Hingga jika Anda mempunyai tekanan darah tinggi seharusnya segera ditangani.

Untuk beberapa pasien hipertensi, konsumsi obat harus dilakukan seumur hidup untuk atur tekanan darah.

Tetapi, ada cara-cara alami yang bisa dipakai untuk mengatur tekanan darah, satu diantaranya dengan konsumsi jeruk bali. Manfaat jeruk bali untuk mengatur darah ini karena kandungan kalium didalamnya.

Air jeruk bali mempunyai kandungan kalium yang disebut gizi khusus atur tekanan darah. Kandungan kalium ini bisa juga menolong melepaskan ketegangan di pembuluh darah dan menolong sirkulasi darah dan oksigenasi dari beragam sistem badan.

Nah, itulah beberapa manfaat jeruk bail untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut