5 Cara Atasi Kulit Kering dan Mengelupas di Area Hidung, Dijamin Ampuh

bayu pratama
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 17:17 WIB
Ilustrasi cara mengatasi kulit kering dan mengelupas di area hidung (iNews.id)

BATU, iNews.id - Kulit kering tidak hanya dialami oleh telapak tangan atau bagian kaki saja, melainkan pada area wajah termasuk hidung juga bisa mengalaminya. Kulit kering dan mengelupas pada area hidung membuat performa jadi menurun.

Saat area hidung mengalami kulit kering dan mengelupas, selain menimbulkan rasa tidak percaya diri, juga bisa mengakibatkan make up menjadi tidak rata sehingga kulit kering yang mengelupas semakin terlihat.

Jangan khawatir, jika kamu mengalami masalah ini, berikut cara mengatasi kulit kering dan mengelupas di area hidung:

Memakai humidifier

Udara yang kering dapat mengakibatkan kulit jadi kering dan mengelupas. Sebagai gantinya, kita dapat memakai humidifier untuk melembapkan udara dalam ruangan, dan menangani kulit wajah yang kering.

Memakai pelembap seperlunya

Sesudah bersihkan muka, kita perlu memakai pelembap. Untuk jaga kelembapan kulit wajah, termasuk pada area hidung. Untuk menangani hidung yang kering, pilih pelembap yang memiliki kandungan hyaluronic acid, lactic acid, ceramide, dan gliserin.

Walau pelembap berperan untuk jaga kelembapan kulit, tetapi tidak berarti kita dapat memakainya banyak sekaligus, lo! Pemakaian pelembap terlalu berlebih malah akan mengakibatkan kulit berjerawat sampai iritasi.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini