get app
inews
Aa Read Next : 3 Dampak Samping Beresiko Akibat Gunakan Kutek Gel yang Jarang Diketahui

Perlu Diketahui, 7 Cara Mengatasi Wajah Kering Dengan Benar dan Tepat

Kamis, 15 September 2022 | 09:28 WIB
header img
Cara Mengatasi Kulit Kering. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Terlepas dari estetika penampilan, mempunyai kulit wajah kering dapat memicu gangguan kondisi lain. Dermatitis atopik (eksim) dan infeksi yang diakibatkan kulit kering pecah ialah komplikasi yang bisa saja terjadi karena kulit kering.

Tersebut sebabnya, keadaan kulit kering perlu dirawat, agar tidak hanya halus dan berseri, tetapi sehat. Bila kondisi kulit mengelupas, memerah, bersisik, dan gatal, itu tandanya jenis kulitmu termasuk kering. Simak selengkapnya bagaimana mengatasi masalah kulit muka kering di sini!

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Kulit wajah yang kering dapat disebabkan karena hormonal, faktor usia, cahaya matahari, radikal bebas, dan bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik. Coba lakukan beberapa tips berikut untuk mengatasi masalah kulit wajah kering sehingga terjaga kelembapannya:

1. Gunakan Sabun Khusus Pembersih Wajah

Perawatan kulit wajah paling mendasar yang perlu kamu lakukan dengan membersihkannya minimal 2x satu hari. Tetapi, jangan gunakan sabun mandi untuk mencuci wajah, karena kadar pH yang terdapat di dalam sabun mandi kurang cocok untuk kulit wajah . Jadi, pastikanlah kamu membersihkan wajah dengan sabun pencuci wajah yang khusus untuk kulit kering.

2. Cuci Muka dengan Air Dingin

Sebaiknya hindari sering-sering mencuci wajah dengan memakai air hangat, karena air hangat bisa menghilangkan kelembapan alami pada kulit wajah, sehingga membuat kulitmu yang kering semakin parah.

Kamu disarankan untuk menggunakan air hangat saat sedang membersihkan komedo atau wajah yang berjerawat. Kamu sebaiknya tak perlu mandi air hangat terlalu lama.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut