get app
inews
Aa Read Next : 7 Kota Terkecil di Indonesia, Nomor 4 Pernah Jadi Ibukota Negara

5 Artis Cantik Ini Punya Garis Keturunan Pahlawan Indonesia, Siapa Saja?

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 16:09 WIB
header img
Artis cantik yang mempunyai garis keturunan pahlawan Indonesia (okezone.com)

BATU, iNews.id - Tahukah kamu tentang artis yang masih keturunan pahlawan Indonesia? Ada siapa saja sih artis yang menjadi keturunan dari pahlawan kebangsaan di Indonesia? Simak selengkapnya.

Beberapa bulan lalu, Indonesia merayakan kemerdekaannya, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan biasanya dengan melakukan upacara. Hal ini dilakukan untuk menghargai dan mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk membangun negara tercinta.

Berbicara mengenai kemerdekaan, pasti tak jauh dari sejarah para pahlawan yanng sudah berjasa membangun, melawan, dan berperang melawan penjajah demi rakyatnya sejahtera dan merdeka.

Berkaitan dengan pahlawan, rupanya ada banyak artis Indonesia yang merupakan keturunan dari beberapa pahlawan Indonesia. Berikut daftar artis Indonesia yang masih mempunyai garis keturunan para pahlawan.

1. Dian Sastrowardoyo

Posisi pertama, ada Dian Sastrowardoyo, yang kita tahu sebagai keturunan dari salah satunya tokoh pergerakan kemerdekaan Indonesia, yakni Prof Mr Sunario Sastrowardoyo.

Sunario sebagai salah satu tokoh yang berperanan aktif dalam dua peristiwa sebagai tonggak sejarah nasional yaitu Manifesto 1925 dan Konggres Pemuda II. Aktif sebagai pengacara, Sunario membela beberapa aktivis pergerakan yang bermasalah dengan polisi Hindia Belanda.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut