get app
inews
Aa Read Next : 15 Universitas Terbaik Se-Indonesia Dengan Jurusan Ilmu Komunikasi,  Wajib Simak Hal Ini!

7 Tips Menyelesaikan Skripsi Tepat Waktu, Cepat dan Cermat!

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 10:29 WIB
header img
Tips Menyelesaikan Skripsi Tepat Waktu. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Ingin kuliah selesai tepat waktu? binung gimana caranya? Menyelesaikan jenjang pendidikan di kursi perkuliahan tepat waktu sebagai impian sebagian besar mahasiswa. Sesudah menyelesaikan semua mata kuliah sesuai jurusan masing-masing, mahasiswa diwajibkan mengerjakan tugas akhirnya sebelum akhirnya wisuda. Tugas akhir tersebut yang disebut skripsi.

Skripsi menjadi hal menakutkan untuk sebagian mahasiswa. Banyak dari mereka yang perlu merelakan tunda kelulusannya karena skripsi yang belum selesai.

Beragam alasan ditemukan kenapa skripsi tidak dapat diselesaikan tepat waktu. Mulai dari kesibukan di organisasi dalam dan luar kampus, bekerja, membuka usaha atau malas mencari referensi untuk skripsi.

Tetapi sebenarnya ada beberapa hal yang dapat dilakukan supaya target mendapatkan gelar sarjana tidak meleset dari target yang Kamu buat. Berikut adalah tujuh tips menyelesaikan skripsi tepat waktu.

7 Tips Menyelesaikan Skripsi Tepat Waktu

1. Buatlah deadline

Setiap orang haruslah memiliki target tertentu dalam hidupnya. Terlebih bagi mereka mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Mereka harus mempunyai deadline agar skripsi yang mereka kerjakan cepat selesai. Kita dapat membuat catatan-catatan kecil yang bisa ditempel di sudut favorit kamar.

2. Pilih tema skripsi yang kamu benar-benar pahami

Memahami tema sebagai hal paling penting dalam pengerjaan skripsi, menguasai tema skripsi akan lebih mudah menikmati proses meneliti dan menulis skripsi itu..

Pastikan tema yang kamu pilih sesuai dengan jurusanmu. Jangan sampai kamu mengajukan judul dengan tema yang telah kamu kuasai tapi tidak sesuai dengan jurusan kuliahmu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut