get app
inews
Aa Read Next : 5 Tempat Terindah di Dunia yang Menakjubkan, Wajib Dikunjungi!

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Cocok Untuk Healing

Selasa, 11 Oktober 2022 | 09:34 WIB
header img
Tempat Wisata Puncak Bogor. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Rasanya, hampir tidak ada orang yang tidak suka menghirup udara segar, jauh dari polusi dan hiruk pikuk kota. Tersebut mengapa, tempat wisata di Puncak menjadi salah satu destinasi wisata favorit karena menyajikan suasana alam sejuk dan menyegarkan. Bahkan, ada lebih dari 10 tempat wisata di Puncak cocok untuk healing yang bisa jadi destinasi pilihan.

Bogor banyak dipilih sebagai tempat terbaik untuk refreshing sebab bisa ditempuh sama waktu kurang lebih 1 jam perjalanan saja dari Jakarta. Pantas saja, lalu lintas menuju ke Puncak Bogor selalu macet diakhir pekan atau pada masa liburan.

Nah, untuk memastikan rencana liburanmu mengasyikkan, berikut ini ialah daftar rekomendasi tempat wisata di Puncak yang menarik untuk dikunjungi.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak

Taman Bunga Nusantara

Suasana di Taman Bunga Nusantara bisa membuatmu berdecak kagum. Bagaimana tidak, tempat wisata di Puncak yang ini memiliki beberapa spot yang masing-masing terinspirasi dari berbagai tempat di penjuru dunia, seperti Perancis, Jepang, Timur Tengah, dan Bali. Berbagai aneka bunga dan tumbuhan unik juga bisa kamu lihat di sana.

Puncak Halimun Camp Bogor

Puncak Halimun Camp Bogor sebagai salah satu tempat camping ground terbaru di Bogor yang buka tahun 2021. Jika kamu suka dengan kegiatan outdoor, lokasi ini dapat kamu jadikan sebagai destinasi yang tepat.

Area perkemahan ini mempunyai dua lokasi favorit untuk dijadikan camp tempat yaitu Camp Pangrango dan Camp Salak dengan pemandangan yang lain.

Telaga Warna Cisarua Puncak

Tempat wisata di Puncak yang ini menawarkan keindahan panorama alam. Di sana, kamu dapat menemukan sebuah danau yang dikelilingi dengan hutan yang rindang dan asri. Kamu bisa juga menyewa sepeda air atau perahu rakit untuk mengelilingi danau.

Curug Panjang


Ilustrasi Wisata Puncak. (okezone.com)

Tempat wisata di Puncak yang wajib untuk disinggahi adalah Curug Panjang. Air terjun yang tidak terlalu tinggi ini menjadi daya tarik tertentu untuk para wisatawan yang berkunjung ke sini.

Bila biasanya air terjun menjulang tinggi, di sini tidak terlalu tinggi dan memiliki air yang sangat bersih dan jernih yang mengalir di anak sungai di bawahnya.

Taman Safari Cisarua

Taman Safari sebagai kebun binatang pertama di Indonesia yang menawarkan konsep melihat binatang lebih dekat dari dalam kendaraan.

Taman safari ini selalu menjadi destinasi harus untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke Puncak, terutama mereka yang ingin mengetahui tentang kehidupan binatang di alam liar.

Kebun Teh Gunung Mas

Kebun teh yang ada di Puncak ini selalu menjadi tempat yang harus dikunjungi untuk beberapa fotografer atau wisatawan yang hanya ingin sekadar mengambil foto. Suasananya sangat mirip dengan kebun teh yang ada di Lembang.

Setelah senang berfoto, kamu bisa juga membeli jagung bakar dan secangkir kopi hangat di kedai-kedai yang ada di sekitar kebun teh ini.

Curug Cikoneng (Curug Bidadari)

Jika biasanya curug (air terjun) sama dengan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh remaja atau dewasa, berbeda dengan Curug Cikoneng atau yang lebih dikenal dengan nama Curug Bidadari ini.

Pasalnya , di bawah air terjun ada sebuah kolam renang yang dapat dipakai oleh wisatawan di semua usia, termasuk anak-anak.

Kebun Raya Cibodas

Tempat wisata ini telah dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Puncak Bogor yang terkenal sejak tahun 70-an. Sekarang, Kebun Raya Cibodas menjadi semakin menarik, di mana kamu akan mendapati Taman Sakura, yaitu sebuah kawasan yang banyak dengan pohon bunga sakura.

Sejauh ini, banyak orang yang menyangka jika sakura hanya tumbuh di Jepang saja. Padahal faktanya, kamu dapat menikmati keindahan pohon sakura ini di Kebun Raya Cibodas.

Wisata Citamiang

Tempat wisata yang berada di Jalan Raya Puncak Cisarua ini menawarkan berbagai macam aktivitas outbound yang seru dan menyenangkan. Tidak hanya itu, kamu dapat berkemah atau trekking di teritori tempat wisata ini.

Wisata Citamiang ini menawarkan pemandangan alam yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata di Puncak lainnya.

Danau Lido Cigombong

Danau ini mempunyai air berwarna kehijauan dengan panorama sekitar yang sangat asri dan memukau. Mengingat tempat ini ada di kawasan puncak, maka tak heran jika udara di sini juga sejuk

Nah, tersebut 10 tempat wisata di Puncak Bogor yang harus kamu kunjungi di akhir pekan bersama keluarga atau sahabat.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut