get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Agar Kulit Putih Berseri Dengan Masker Secara Alami

7 Perawatan Kecantikan Ala Istri Nabi Secara Alami Bisa Dicoba

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 06:23 WIB
header img
Perawatan Kecantikan Ala Istri Nabi. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Istri-istri Nabi SAW ialah perempuan pilihan yang memiliki kedudukan mulia sehingga patut diteladani. Istri-istri Nabi Muhammad SAW, sama seperti wanita pada umumnya. Ada naluri perempuan umumnya yang ingin diidolakan.

Pengertian kecantikan dapat berbeda pada setiap bangsa. Tetapi di era globalisasi, dengan gempuran media dan virtualisasi, arti kecantikan menjadi seragam.

Cantik didefinisikan sebagai satu yang indah dan menarik. Kriteria cantik seorang wanita secara umum ialah bertubuh ideal; berkulit putih; dan berambut lurus, hitam, dan panjang.

Para istri Nabi SAW, perspektif tentang cantik tidak hanya hal mempersolek fisik, tetapi juga keimanan, ketaatan, dan akhlak (kedermawanan sosial). Dalam soal merawat kecantikan, istri Nabi menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari nabati dan hewani. Simak perawatan alami ala istri Nabi berikut ini:

7 Perawatan Kecantikan ala Istri Nabi

1. Hena

Hena di zaman Nabi, dipakai sebagai zat untuk mewarnai rambut oleh pria dan wanita. Tidak hanya itu, hena digunakan untuk menghiasi tangan dan kaki perempuan. Seperti tertuang dalam riwayat dari Aisyah berikut ini.

"Seorang perempuan membuat tanda dari balik tirai untuk menunjukkan jika ia memiliki surat untuk Rasul Allah (SAW). Nabi (SAW) menutup tangannya, mengatakan, "Saya tidak tahu apa ini tangan pria atau perempuan." Ia berkata: "Tidak, seorang perempuan." Ia berkata, "Bila seorang perempuan, akan membuat perbedaan pada kuku mereka, (artinya dengan pacar)." (Sunan Abu-Dawud).

2. Susu

Susu jadi perawatan untuk memperoleh rambut yang bersinar, halus, dan tebal. Caranya adalah mencampur susu dan madu, lalu digunakan sebagai masker rambut. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini sepekan sekali, supaya rambut jadi selembut sutra.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut