get app
inews
Aa Read Next : Inilah 5 Teknologi Digital yang Menjadi Trend di Abad 21, Cek Disini!

5 Cara Menghilangkan Rasa Takut Agar Hidup Semakin Damai

Selasa, 18 Oktober 2022 | 08:34 WIB
header img
Cara Menghilangkan Rasa Takut . (okezone.com)

BATU, iNews.id - Anda merasa takut karena terjadi suatu hal yang tidak disukai? Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang ketakutan, seperti misalnya ketinggian, pengalaman buruk, bencana alam, penyakit, dan sebagainya. Buat Anda yang sering ketakutan, ada beberapa cara menghilangkan rasa takut agar hidup damai.

Sehingga, saat ketakutan itu datang, tubuh akan memberi respons berupa detak jantung meningkat, napas memburu, keringat berlebihan, gemetar, gagap, dan lain-lain.

Uraian berikut akan memberikan 5 tips yang dapat dicoba saat kamu merasa ketakutan. Sudah siap terapkan cara menghilangkan ketakutan ini?

5 Cara Menghilangkan Rasa Takut

1. Jangan Takut Membuat Kesalahan

Takut untuk mencoba hal-hal baru karena takut membuat kesalahan sering kali menimbulkan rasa takut dan cemas yang berlebihan. Tanamkan dalam pikiranmmu jika tidak ada seorang juga yang sempurna. Melakukan kesalahan ialah hal yang wajar di awal masa-masa belajarmu.

Kesalahan wajar dilakukan untuk semua orang karena manusia cenderung untuk melakukan kealpaan. Oleh karena itu, jangan mundur saat ingin melakukan hal baru dan cobalah hal terbaik yang dapat kamu lakukan.

2. Bernapas dengan Teratur

Saat rasa takut itu tiba, pikiranmu akan mudah berkabut dan napas menjadi tidak teratur. Ketika seperti ini, jangan coba untuk melawan ketakutanmu. Terimalah perasaan jika kamu sedang takut dan panik.

Cobalah meletakkan tangan di perut lalu bernapaslah secara teratur. Ini akan membuat tubuhmu menjadi lebih tenang dan pikiran lebih jernih.
 

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut