get app
inews
Aa Read Next : Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android, Dengan Mudah dan Tepat

3 Cara Menghilangkan Virus di HP Android Paling Mudah, Cek Disini!

Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:32 WIB
header img
Cara Menghilangkan Virus di HP Android. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Beberapa orang merasa bingung mencari cara menghilangkan virus di hp android. Padahal, hal itu dapat dilakukan dengan mudah asalkan ikuti petunjuk yang tepat. 

Sama halnya dengan virus di kehidupan manusia, virus pada hp sebuah penyakit, tetapi dalam bentuk program. Program ini menyerang sistem perangkat seluler dan dapat menimbulkan potensi kerusakan pada perangkat.

Hasilnya, hp tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Dengan perkembangan pesat teknologi, virus di hp android juga semakin bertambah juga. Namun, tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa solusi untuk dapat menyelesaikan masalah virus itu.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut cara menghilangkan virus di hp android:

3 Cara Menghilangkan Virus di HP Android

1. Melakukan Instal Ulang pada Perangkat

Langkah barusan merupakan langkah final jika virus di perangkat anda tidak hilang . Maka, jika perangkat anda terkena virus yang berbahaya dan sulit dihilangkan, karena itu dengan melakukan reset perangkat menjadi solusi terakhir.

Saat perangkat di reset, karena itu otomatis virus akan hilang bersama semua data yang berada di perangkat. Dalam hal ini, caranya cukup mudah sebagai berikut.

-Pada perangkat buka menu pengaturan.

-Setelah itu, masuk ke menu Sistem dan cari opsi ‘Setel Ulang'

-Lanjut, pilih reset ke setelan pabrik dan tunggu prosesnya.

-Selesai

2. Menggunakan Anti-Virus

Cara paling umum yang dapat digunakan untuk menghilangkan virus dengan memasang anti-virus. Saat ini berbagai aplikasi anti-virus sudah cukup banyak jenisnya, dari yang gratis sampai berbayar.

Untuk melihat tingkat keberhasilannya, anda dapat melihat terlebih dahulu review mengenai aplikasi itu di Play Store. Disamping itu, anda juga bisa mencari referensi atau rekomendasi tentang anti-virus terbaik untuk perangkat android.

Nanti ketika anda memasang antivirus di ponsel. Aplikasi itu akan langsung bekerja dengan melakukan scanning penuh pada ponsel. Setelah itu, akan terlihat jenis dan asal mula virus itu ada.

Beberapa contoh antivirus yang dapat anda gunakan diantaranya adalah AVG Antivirus, Avast Antivirus, One Booster, dan sebagainya.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut