get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Agar Kulit Putih Berseri Dengan Masker Secara Alami

7 Bahan Alami Ini Mampu Menghilangkan Panu di Muka, Dijamin Ampuh

Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:48 WIB
header img
Cara Menghilangkan Panu dengan bahan alami (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Punya panu di muka? Bingung cara menghilangkan panu di muka secara aman dan menggunakan bahan yang alami? Jangan khawatir, sima ulasan berikut ini.

Langkah hilangkan panu di muka dapat dengan memakai obat yang dibeli ke apotek atau mungkin dengan memakai bahan alami. Tentu pemakaian bahan alami lebih disarankan karena tidak mempunyai efek pada beragam jenis kulit dan lebih ramah di kantong.

Panu umumnya disebabkan karena infeksi jamur Malassezia yang menempel di permukaan kulit. Meskipun tidak beresiko dan menyebar, tetapi mempunyai panu di muka bisa membuat seorang tidak percaya diri.

Hingga penting untuk ketahui langkah hilangkan panu di muka untuk kembalikan rasa percaya diri seseorang.

Ada cara-cara hilangkan panu di muka dengan memakai beragam jenis bahan alamiah yang mudah dijumpai, mulai dari bawang putih soda kue sampai minyak astiri. Pengobatan panu dengan alami ini termasuk gampang untuk dilakukan oleh siapapun.

Untuk referensi dalam mengatasi panu di muka, berikut langkah hilangkan panu di muka dengan memakai beragam bahan alamiah yang dapat dicoba di dalam rumah.

1. Lidah Buaya

Salah satunya solusi alami yang paling teruji waktu untuk mengobati infeksi kulit ialah lidah buaya. Lidah buaya bukan hanya menyembuhkan infeksi tapi juga menenangkan dan memperbaiki kerusakan kulit.

Lidah buaya mempunyai sifat anti-inflamasi dan antijamur yang kuat dan bisa menolong menyingkirkan panu

Yang dibutuhkan ialah 1 sdm gel lidah buaya. Ambil satu sendok makan gel lidah buaya dan oleskan secara halus ke semua area yang terkena. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dan basuh.

Anda wajib melakukan ini berulangkali setiap hari sampai panu menghilang.

2. Madu

Langkah hilangkan panu di muka yang pertama dengan memakai Madu, madu sebagai salah satunya pengobatan rumah yang termudah untuk infeksi jamur karena memiliki kandungan hidrogen peroksida dan benar-benar efektif untuk membunuh jamur dan bakteri yang mengakibatkan infeksi kulit.

Yang dibutuhkan ialah Madu alami seperlunya, selanjutnya ambil sedikit madu dan berikan ke area yang terkena. Diamkan selama minimal 30 menit dan bilas. Lakukan ini beberapa kali sehari.

3. Cuka Sari Apel

Langkah hilangkan panu di muka yang selanjutnya dengan memakai cuka sari apel.

Asam asetat dalam cuka sari apel menunjukkan sifat anti-inflamasi yang hebat, yang bersama dengan sifat antijamur bisa menolong menurunkan infeksi dan infeksi yang berkaitan dengan panu di muka.

Yang anda butuhkan ialah 1 sdm cuka sari apel, 1 cangkir air dan kapas. Tambah satu sendok makan cuka sari apel ke air. Celup kapas ke larutan dan oleskan ke area yang terkena.

Kerjakan ini 2 sampai 3x sehari untuk hasil yang efektif.

4. Vitamin

Vitamin A, D, dan E bisa menolong menyembuhkan panu. Mereka mengatur produksi melanin anda dan mendorong pemulihan bisa lebih cepat. Vitamin ini sebagai anti-oksidan yang luar biasa dan menunjukkan sifat penyembuhan.

Vitamin ini ada dalam bayam, lobak, kangkung, telur, susu, ikan, dan brokoli. anda dapat konsumsi suplemen tambahan bila anda kekurangan vitamin ini, tapi cuma sesudah konsultasi dengan dokter.

5. Kunyit

Kunyit ialah rempah-rempah antimikroba dan anti-inflamasi yang kuat. Konstituen utama kunyit ialah kurkumin, yang mempunyai karakter antijamur dan anti-inflamasi yang bekerja baik melawan panu.

Campur bubuk kunyit dengan sedikit air dan berikan di atas area yang terkena. Yang dibutuhkan ialah 2 sdt bubuk kunyit dan air. Ambil dua sendok teh bubuk kunyit dan tambah sedikit air untuk membuat pasta kental.

Oleskan pasta ke semua kulit yang berubah warna. Diamkan selama sekitaran 20 sampai 30 menit. Bersihkan dengan air. Kerjakan ini 3x sehari.

6. Soda Kue

Memakai soda kue jadi langkah hilangkan panu di muka yang selanjutnya. Mengoleskan bubuk soda kue bisa menolong menyerap kelembapan dan keringat dan mencegah infeksi menyebar.

Jamur tidak bisa bertahan hidup di dalam lingkungan basa. PH kulit anda umumnya asam. Soda kue membuat basa dan meredakan gatal

Untuk penyembuhannya anda cukup menyiapkan 1-2 sendok teh soda kue dan air. Ambil dua sendok teh soda kue dan tambah beberapa tetes air ke dalamnya. Oleskan pasta ke area yang terkena dan biarkan selama 20 sampai 30 menit.

Bersihkan campuran dengan air. Anda wajib melakukan ini setiap hari sekali.

7. Bawang Putih

Bawang putih ialah sumber yang kaya akan senyawa yang disebut allicin. Senyawa organosulfur ini dikenal dengan aktivitas anti-inflamasi dan antimikroba yang kuat yang bisa dipakai untuk menyembuhkan panu dan gejalanya.

Yang anda butuhkan hanya bawang putih cincang. Cincang beberapa bawang putih dan ekstrak jusnya.

Oleskan ekstrak bawang putih ke area yang terkena dan diamkan selama 20 sampai 30 menit.Lalu bersihkan sama air. Kerjakan ini 2x sehari.

Nah, itulah bahan alami yang bisa menghilangkan panu di muka. Semoga bermanfaat. 

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut