get app
inews
Aa Read Next : 10 Tips Gaya Hidup Sehat Secara Alami Anti Ribet

5 Kelebihan Orang Pemalu yang Jarang Anda Ketahui

Selasa, 18 Oktober 2022 | 21:39 WIB
header img
Kelebihan Orang Pemalu. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Orang pemalu masih dianggap sebagai satu kelemahan di mata publik. Karena sifat pemalu yang dimiliki seseorang bisa menyulitkan dirinya menjalin hubungan sosial dengan orang lain. Hal itu tidak salah, tetapi tidak selalu benar. Namun ada banyak kelebihan orang pemalu yang jarang anda ketahui

Untuk sebagian orang, mempunyai sifat yang pemalu justru menjadi suatu keuntungan. Orang yang pemalu biasanya mempunyai banyak waktu dan kesempatan untuk memahami diri sendiri, dan mengembangkan potensi dan kelebihan yang dia miliki.

Kelebihan menjadi pemalu

Menjalani hidup dengan penuh rasa positif dapat menjadi salah satu dampak dari cara hidupnya orang yang pemalu. berikut ini lima kelebihan dari sifat pemalu, di antaranya:

1. Orang yang pemalu adalah sahabat yang baik

Kekurangan untuk seseorang yang memiliki sifat pemalu adalah tidak mudah untuk mendapatkan seorang teman. Namun, saat telah mendapatkannya, dia akan mengontrol betul persahabatan yang diperolehnya.

Sulit untuk menemukan sahabat. Akan tetapi sekali saja dia mendapatkan sahabat, dia akan benar-benar menghargai dan jaga agar tetap utuh. Tersebut sebabnya, dia bisa menjadi sahabat yang baik.

2. Gampang fokus dalam bekerja

Menyelesaikan pekerjaan dan tugas yang menumpuk memerlukan fokus dan konsentrasi yang tinggi. Untuk orang yang pemalu, biasanya memiliki dua keahlian itu.

Orang-orang pemalu selalu punya banyak waktu untuk mengerjakan sesuatu. Sebab mereka sedikit koneksi sosial yang harus mereka selesaikan. Mereka juga tidak disibukan dengan pengakuan seseorang atas apa yang mereka lakukan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut