get app
inews
Aa Read Next : Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android, Dengan Mudah dan Tepat

3 Cara Menghapus File Sampah Tersembunyi di Semua HP Android, Mudah dan Aman!

Rabu, 19 Oktober 2022 | 06:13 WIB
header img
Cara Menghapus File Sampah Tersembunyi. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Pernahkah Anda merasa tidak nyaman karena HP lemot? Hal tersebut bisa jadi disebabkan karena banyaknya file sampah. Ada beberapa cara menghapus file sampah tersembunyi.

Selain tidak berguna kembali, sampah mengganggu performa HP, khususnya Android. Saat performa HP tidak maksimal, tentu saja aktivitas Anda yang terkait dengan HP akan terhambat juga.

3 Cara Menghapus File Sampah Tersembunyi

Sebenarnya Anda tidak sendiri, karena banyak orang yang mengalami dan telah menemukan solusinya. Tersebut mengapa, penting sekali untuk menemukan cara menghapus file sampah tersembunyi. Seperti apa solusinya? Simak pada ulasan di bawah ini.

A. Hapus File

Langkah pertama yang dapat dilakukan dengan menghapus file dengan beberapa cara berikut:

1. Masuk ke Pengelola File

Pertama-tama, pastikan HP Anda aktif, tetapi tidak masalah bila tidak sedang tersambung ke internet. Pada daftar menu di HP, lihat menu ‘Pengelola File'.

2. Ketik msg

Langsung saja Anda lihat pada bagian ‘Pencarian' di pojok kanan atas dan ketik msg. Setelah Anda tulis, di sana akan ada beberapa macam file misalnya; msgstore.db.crypt 14, msgstore-2021-12…, dan lain-lain. Msgstore.db.crypt itu merupakan satu file database penyimpanan backup semua aktivitas di WhatsApp, misalnya riwayat foto, chat, voicenote, dan document lain. File msg itu adalah file sampah yang dapat dihapus.

3. Hapus File

Pilih setiap file dengan menekan cukup lama dan klik pada checklist samping kanan. Kemudian pilih hapus semua file. Kemudian selesailah cara meniadakan file sampah tersembunyi. Tetapi tenang saja karena data tidak hilang.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut