get app
inews
Aa Read Next : Tips Mencintai Pasangan Dengan Sewajarnya Saja, Jangan Sampai Sakit Hati

5 Cara Tenangkan Diri Ketika Dijauhi Orang Terdekat, Intipin Yuk!

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 20:36 WIB
header img
Cara Tenangkan Diri Dijahui Teman. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Setiap orang dapat berubah. Orang yang dulunya begitu dekat dengan kita dapat tiba-tiba menjauh. Seorang yang dahulunya bersikap sangat baik pada kita dapat berubah jadi seperti orang asing.

Dijauhi seorang, apalagi jika itu adalah orang terdekat jelas membuat kita sedih. Kita merasa tidak dihargai dan dikecewakan. Tetapi, saat kita tidak dapat mengubah sikap seorang, kita perlu berupaya membuat hati kita lebih tegar dan kuat lagi.

5 Cara Tenangkan Diri Ketika Dijauhi Orang Terdekat

1. Pulihkan Harga Diri

Saat dijauhi orang terdekat, kadang kita merasa payah. Seakan keberadaan kita sudah tak ada artinya kembali untuk orang itu. Di sini, kita perlu mengambil jeda untuk menenangkan diri dan perlahan meyakinkan diri jika kita tetap berharga. Karena orang yang paling perlu perhatian saat ini ialah diri kita sendiri.

2. Sadari jika Manusia Memang Tidak Sempurna

Tidak ada manusia yang benar-benar sempurna. Masing-masing dari kita tentu punya kekurangan atau kelemahan. Jadi, kita tidak perlu menyimpan dendam atau berniat untuk melakukan hal buruk pada orang yang menjauhimu. Tetaplah jadi orang baik, toh kita masih terus belajar dan beproses jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut