get app
inews
Aa Read Next : 7 Manfaat Jambu Kristal untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Inilah 5 Tanda Anak Mengalami Mata Minus, Orang Tua Harus Tahu!

Minggu, 23 Oktober 2022 | 11:17 WIB
header img
Ilustrasi tanda-tanda anak mengalami mata minus (iNews.id)

BATU, iNews.id - Tahukah kamu, ternyata mata minus juga bisa dialami oleh anak-anak? Terdapat berbagai tanda-tanda mata minus yang dialami oleh anak, namun terkadang orang tua belum menyadari bahwa sang anak mengalami mata minus.

Mata merupakan salah satu organ tubuh manusia yang memiliki fungsi sebagai indra penglihat yang mana harus membutuhkan perawatan agar tetap berfungsi secara penuh. Namun jika tidak dirawat maka akan mengalami kerusakan, seperti mengalami rabun atau minus. 

Mata minus, bukan hanya dialami oleh orang dewasa, namun juga bisa dialami oleh anak-anak yang mana hal ini disebabkan oleh gaya hidup atau kebiasaan yang kurang tepat, sehingga mengalami mata minus.

Umumnya, mata minus yang terjadi pada anak karena rutinitas lihat tv terlalu dekat, membaca dalam jarak dekat, dan lain-lain.

Sayangnya, tanda-tanda mata minus pada anak kerap kali dibiarkan begitu saja sampai anak mengeluh tidak nyaman. Dalam masalah ini, peran orang tua untuk mengamati sangat penting supaya tingkat minus pada anak tidak makin tinggi.

Tanda-tanda mata minus pada anak-anak yang cukup umum terjadi ialah:

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut